-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 28 October 2020

Pemuda Berperan Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih


BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan talk show dalam rangka menguatkan peran pemuda dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, Rabu (28/10/2020) sore.


Para peserta mengundang dari insan pers maupun orgnisasi kepemudaan, sedangkan nara sumber disampaikan oleh Ketua Bawaslu Mura, H. Rudy Hartono dan Kabag Ops Polres Mura, AKP Budi Nugroho.


Ketua KPU Kabupaten Mura, Sanjaya menyampaikan, diperkuatnya peran pemuda dalam Pilkada sangat penting agar pada hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020 nanti partisipasi pemilih persentasinya sesuai dengan target KPU.


“Kita harapkan para pemuda Murung Raya bisa menjadi bagian dari suksesnya Pilkada Kalteng tahun 2020 ini. Talk show kali ini KPU ingin menjadi salah satu upaya kita dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020,” jelas Sanjaya.


Peran generasi muda dalam pemilu 2019 kemarin udah cukup banyak berperan sebagai pemilih, mereka sudah mulai melaksanakan haknya sebagai warga negara Indonesia. Selanjutnya pada Pilkada 2020 yang sudah mempunyai pengalaman memiliki Pemilu 2019 mencoba berpartisipasi aktif baik sebagai penyelenggara adapun sebagai pemantau bisa juga sebagai masyarakat yang peduli akan proses pemilu.


Ketua Bawaslu Mura H Rudi Hartono mengatakan, beberapa alasan generasi muda harus berperan aktif dalam pemilu adalah karena generasi muda mempunyai idealis dan sering berpikir kritis, sehingga mampu menjadi pengawal Pilkada 2020 agar bersih tanpa politik uang dan juga hal-hal lain yang melanggar hukum. "Generasi muda juga tentu mempunyai keberanian untuk melaporkan kepasa penyelenggara ketika menemukan pelanggaran Pilkada 2020 nanti," terang Rudi. (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top