-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 20 October 2020

Persit Lindungi Satgas TMMD dari COVID-19

BARITORAYAPOST.COM (Sampit) - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt berupaya melindungi prajurit TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, dari penularan COVID-19.


Upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan masker dan hand sanitizer. Tujuannya agar pada prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD itu tetap terhindar dari penularan COVID-19.


Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt, Dini Akhmad Safari saat bersama anggotanya dalam kegiatan itu mengatakan, kewaspadaan ini sangat diperlukan karena pandemi COVID-19 masih terjadi sehingga penularan virus mematikan itu harus dicegah.


"Kami pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 ini berjalan lancar dan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini juga selalu dalam keadaan sehat. Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Dini.


Kegiatan nonfisik ini juga sebagai bentuk dukungan Persit terhadap kegiatan TMMD ini. Tujuannya agar Satgas TMMD selalu sehat sehat sehingga bisa melaksanakan semua kegiatan dengan baik dan hasilnya sesuai harapan.


Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengucap terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Persit terhadap Satgas TMMD dan pelaksanaan TMMD tersebut.


"Ini menunjukkan bahwa kita semua berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini karena hasilnya demi kebaikan masyarakat," kata Akhmad Safari.


TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

 

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.


Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sei Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.


Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (Penrem 102/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top