-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 28 October 2020

Sari Sudarmono: LMPP, Apa Yang Kau Wakafkan Untuk Negeri Ini?

Ketua Mada Sumsel Siddeki, S.Sos (tengah), Ketua Harian Sari Sudarmono (kanan) dan Sekum Radinal Leo Trisco.


BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Rapimnas I Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP)  baru saja berlalu. Bagi Ketua Harian Markas Ketua Harian Markas Daerah Sumatra Selatan (Sumsel), Sari Sudarmono, hajatan nasional yang berlangsung selama tiga hari (21-23/10) di Kota Bogor, Jawa Barat itu sungguh membekas. 


Baginya, LMPP adalah ormas yang tidak hanya mementingkan golongan dan pribadi. "Untuk apa mewakafkan jiwa dan raga kalau hanya buat pribadi dan golongan? Saya berharap LMPP tidak seperti itu," tegas Sari Sudarmono. 


Istilah "mewakafkan" diri kepada NKRI, bagi Sari, tidak bisa dipandang remeh. Ia tidak rela jika ada pemimpin yang sok-sokan menyatakan "mewakafkan" diri untuk negara dan bangsa. Tetapi kelakuannya bertolakbelakang. 


"LMPP, khususnya para pemimpin yang tempo hari ikut 'rapat pimpinan/rapim', "Harus juga memiliki watak dan sikap yang berintegritas, berdedikasi, serta mempunyai attitude yang bersih dan baik secara lahiriah maupun bathiniah," tegas Sari. 


Mengapa? "Karena apabila organisasi tidak disertai dengan attitude dan integritas yang baik apalah artinya organisasi tersebut " kilahnya. 



LMPP merupakan perwujudan dari Pancasila yang fundamental. Karena bersatu kita teguh bersatu kita kuat. "Sehingga bila kita ingin kuat dan teguh, maka bersatulah kita."


Bagi Sari, Kebhinekaan Tunggal Ika terdapat di dalam ormas LMPP. "Sehingga bisa menyatukan yang terserak, terpecah, tercerai berai dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia."


Di dunia ini, "Sudah banyak contoh pemimpin-pemimpin yang cakap, bijak dan yang bermartabat. Namun sadarkah kita bahwa pemimpin yang sebenarnya itu adalah benar serta membenarkan, jujur, menyampaikan apa yang perlu disampaikan dan diam sambil merenungi hal-hal cerdas yang solutif."


Baca Juga:

Kamada LMPP Riau: Prioritas Kembangkan Marcab dan Sejahterakan Anggota


LMPP Maluku Utara Serukan Kampanye Pilkada Damai


Masyarakat, menurut Sari, adalah satu kesatuan di dalam pemerintahan sehingga sakit pemerintah, sakit pula masyarakat dan begitu pula sebaliknya.


"Kebutuhan masyarakat akan pangan sandang papan adalah hal elementer yang harus dipenuhi pemimpin." (yes/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top