-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 22 October 2020

SESKOAD MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

BARITORAYAPOST.COM (Bandung) - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan satu dari dua Satuan di TNI AD, yang memaparkan secara virtual kepada Kemenpan Reformasi dan Birokrasi dalam rangka menuju predikat WBBM, bertempat di Gd. Jenderal Gatot Soebroto Seskoad, Kamis (22/10/2020).


WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, Seskoad membangun Zona Integritas yang merupakan komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.


Pada 10 Desember 2019, Seskoad telah meraih prestasi yang sangat membanggakan yaitu memperoleh predikat WBK dari Kemenpan Reformasi dan Birokrasi, hal tersebut merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Angkatan Darat.



Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A, selaku Pengarah dengan didampingi oleh Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, selaku Ketua Tim Pelaksana, dengan didukung oleh tim yang tergabung dalam Struktur Organisasi Reformasi Birokrasi Seskoad.


Seskoad merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) yang memenuhi persyaratan tingkat nasional menuju WBBM.


Brigjen TNI Eddy S. Siahaan, S.I.P., M.M memaparkan secara virtual tentang beberapa komponen pengungkit penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.


Komponen-komponen tersebut diantaranya adalah Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik


Paparan tersebut dilaksanakan di hadapan Tim Evaluator penilai Tingkat Nasional Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi yaitu ibu Dra. Hatni dan Rhesa Yustian, Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan. 


Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh pejabat utama Seskoad dan Tim Reformasi Birokrasi pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM Seskoad, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. (Red/Pen Seskoad).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top