-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 28 October 2020

SINERGI UNTUK NEGERI, "TNI SAHABAT PELAJAR" BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA POLSEK NANUSA

BARITORAYAPOST.COM (Talaud) - Situasi dan kondisi letak Geografis yang berpulau-pulau diwilayah Koramil 06/Nanusa tidak membuat surut semangat para Babinsa Koramil 06/Nanusa dan Babinkamtibmas Polsek Nanusa untuk memberikan sumbangsih baik tenaga maupun pemikiran diwilayah binaan Kepulauan Nanusa.


Kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" merupakan kegiatan terprogram dan sudah menjadi kegiatan rutin bagi para Babinsa yang ada diseluruh plosok Indonesia, negara yang kita cintai ini dan sudah dilaksanakan dalam beberapa tahun berjalan ini, dan kegiatan "TNI Shabat Pelajar" ini juga sudah menjadi Tugas Pokok Fungsi bagi Prajurit TNI AD sesuai Program Kerja Mabesad atau Komando Atas.


Karena kegiatan ini masuk di Bidang Wanwil atau Kerawanan Wilayah yang didalamnya mencakup perilaku, karakter, SDM dan lain sebagainya bagi manusia"atau masyarakat yang belum tau menahu tentang potensi" yang menimbulkan kerawanan diwilayah.


Maka dari itu, disitulah peran Apter dalam hal ini Babinsa dibawah komando Danramil dan Danramil dibawah Kotis Dandim yang harus terjun langsung diwilayah binaan bersama satuan tetangga, dalam hal ini Babinkamtibmas untuk mengedukasi para generasi penerus bangsa dalam hal atau kegiatan pembinaan karakter, pembinaan ilmu pengetahuan dan pembinaan mental dan wawsan kebangsaan serta pembinaan pemahaman tentang kedaulatan negara dan lain sebagainya.



Sehingga kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" ini bisa menghasilkan SDM-SDM yang berkarakter, beradab serta berjiwa nasional dalam membangun pencapaian-pencapaian potensi diwilayah.


Kegiatan ini terselenggara atas komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti para guru-guru yang berada di sekolah dasar, sekolah menengah maupun menengah keatas dan juga harus melibatkan Babinkamtibmas diwilayah karena sudah menjadi komitmen dalam Sinergi untuk Negeri.


Masyarakat pada umumnya dan para orang tua siswa khususnya, menyambut dan merespon dengan baik atas kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" ini, karena merupakan pembinaan tambahan diluar pembinaan didalam lingkungan keluarganya agar supaya anak-anak mereka atau generasi penerus bangsa bisa mengangkat derajat dan martabat keluarga serta bisa mengharumkan bangsa dimasa depan.


Kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" ini dilaksanakan pada hari Senin setiap minggu dan bulan berjalan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah binaan pada 9 Desa di wilayah Kecamatan Nanusa yaitu Desa Karatung yang mempunyai 2 (Dua) sekolah (red-SD Inpres Karatung dan SMAN 1 Nanusa) Desa Karatung Tengah mempunyai 2 (Dua) sekolah (red-SMPN 1 Nanusa dan SDK Imanuel Karatung, Desa Dampulis mempunyai 2 (Dua) sekolah (red-SMAN 2 Satap Pulau Marampit dan SDK Pengharapan Dampulis), Desa Laluhe mempunyai 2 (Dua) sekolah (red-SMPN Satap Marampit dan SD Inpres Laluhe) dan Desa Marampit mempunyai 1 sekolah (red-SDK Sion Marampit) dan para Babinsa dan Babinkamtibmasnya yang ada diwilayah secara bergantian untuk pelaksanaan kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" tersebut, Rabu (28/10).


Danramil 06/Nanusa dan Kapolsek Nanusa turut serta memberikan pembinaan-pembinaan yang bermanfaat ataupun kegiatan-kegiatan yang bisa menghasilkan dampak positif pada generasi penerus bangsa.


Sejauh ini, kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" yang sudah dilaksnakan beberapa tahun belakangan ini oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas diwilayah binaan sudah bisa menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa, misalnya sudah ada yang menjadi anggota TNI maupun Polri, ASN dan lain sebagainya yang bisa memajukan kesejaheraan bangsa.


Dan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" selalu dan selalu dan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan karena pada dasarnya kesehatan diutamakan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top