-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 21 October 2020

Sugianto - Edy Pratowo Fokuskan Perencanaan Pembangunan Infrastruktur di Kalteng

BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran - H Edi Pratowo nomor urut 2 bakal memfokuskan perencanaan pembangunan infrastruktur di Kalteng.


Fokus rencana pembangunan infrastruktur dimaksud ialah pembangunan yang masih belum tersentuh dan perlu untuk dilakukan perbaikan.


Perihal ini disampaikan oleh H Edy Pratowo, Minggu, (18/10/2020) kemarin, seusai dirinya mengukuhkan tim kampanye dan relawan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan di Buntok.



Dan lanjut dia, fokus rencana pembangunan itu berhubungan dengan infrastruktur pembangunan yang anggarannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng.


"Karena fokus perbaikannya menggunakan APBD Provinsi Kalteng. Dan apabila terpilih nanti, maka perihal itu yang menjadi salah satu prioritas kami," ujar Edy Pratowo.


Dijelaskan dirinya, perihal itu dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalteng yang masih belum tersentuh pembangunan infrastruktur.



"Dan kita tidak hanya mengharapkan APBD Provinsi, namun guna peningkatan infrastruktur itu juga mengharapkan tambahan dari anggaran APBN," imbuh dia.


Tidak sampai disitu saja, dirinya juga menyampaikan, hendaknya masyarakat Kalteng, khususnya Kabupaten Barsel harus mampu menggali potensi sumber daya alam yang ada. 


Karena lanjut dia, salah satu visi mereka adalah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan. Secara otomatis, sambung dia, perihal tersebut memperkuat ketahanan daerah dalam mengantisipasi perubahan secara global. 



Kemudian lanjut dia, visi mereka diantaranya juga adalah mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi. Kemudian mempercepat pembangunan sumberdaya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing. 


"Serta meneguhkan Kalteng yang beriman, berbudaya, dan berkesetaraan gender," demikian pungkas Edy Pratowo. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top