-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 19 October 2020

Tingkat Animo Masyarakat Ikuti Tes Psikologi Tinggi, Usai Diterapkan Satlantas Polres Gumas

 


Kasatlantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady S,Sos SIK, saat dibincangi awak media diruang kerjannya, Senin (19/10/2020).

 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) Diterapkannya aturan baru bagi pemohon  dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM). Setelah disosialisasi, tingkat animo dan  kesadaran masyarakat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas)  cukup tinggi ketika mengikuti tes psikologi, bahkan mencapai ratusan lebih orang pendaftar.

 

Karena itulah, diakui Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady S,Sos SIK mewakili Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK, mengatakan bahwa kurang lebih seminggu sejak dibukanya tanggal 12 Oktober lalu masyarakat telah memahami karena sudah dilakukannya sosialisasi ke warga.

 

“Kita melihat masyarakat kita sudah mulai memahami, karena setelah kita lakukan sosialisasi baik melalui media social, yang juga di bantu rekan media. Karena hingga sampai saat ini pesertanya ada 111 orang lebih pendaftar selama seminggu,” ujar AKP Rikky Operiadi S,Sos SIK  dikomfirmasi, Senin (19/10/2020).

 

Dari ratusan itu yang mendaftar itu, jalas dia menuturkan, pada saat bermohon untuk penerbitan surat izin mengemudi (SIM). Bahwa mereka semua telah memakai surat keterangan lulus tes psikologi. Karena di dasar hukumnya pun sudah jelas. Sehingga harus dilakukan tes tersebut.

 

“Memang dari sekian banyak itu ada sebagian yang bertanya tentang dasarnya hukumnya. Karena dasar dari hukumnya juga jelas. Mereka pun bisa memahami akan hal itu terlebih,  adanya dukungan dari pihak legislatif kita di Gumas,” jelas AKP Rikky.

 

Sedangkan, tambah dia, untuk soal-soalnya pun tidak terlalu rumit, karena lebih ditekan kan kepada tingkat emosi dari seseorang, apalagi pada saat mengendarai kendaraan di jalan raya.

 

“Di soalnya saya liat lebih menekannya, seperti bagai mana cara kita mengendalikan daripada emosi kita. Apalagi ketika mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, karena bisa mengetahui betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” tutup dia. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top