-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 19 October 2020

Tingkatkan Kualitas WBP, Rutan Kelas IIB Kapuas Canangkan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan 2020


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) -
Dalam rangka meningkatkan kualitas warga binaan pemasyarakatan (WBP) sekaligus mendukung program pemerintah terkait Food Estate, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kapuas mencanangkan Program ketahanan pangan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020, Senin 19 Oktober 2020. 


"Dengan dicanangkannya program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas WBP menjadi SDM yang unggul sekaligus juga mendukung program pemerintah yakni food estate," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas, Toni Aji Priyanto dalam Sambutannya. 



Sementara itu Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktur Jendral Permasyarakatan, Hendra Eka Putra menyambut baik program tersebut. Ia juga berharap WBP yang ikut andil dalam program dapat menjadi lebih baik karena mendapatkan pengalaman yang berharga dalam program tersebut. 


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah setempat yakni Dinas Pertanian Kapuas, Dinas Perikanan Kapuas, Disdagperinkop Kapuas serta Kelompok masyarakat peduli permasyarakatan Desa Bunga Mawar. 


Kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung bazar hasil olahan warga binaan di masa pandemi diantaranya beras siam kuning, budidaya ikan air tawar, holtikultura, dan hasil kerajinan tangan WBP. 



Rombongan juga akan melakukan perjalanan open camp di Desa Bunga Mawar untuk melihat tanam perdana dan peninjauan area pertanian seluas 25 hektare di Bunga Mawar Handel Gabin, Kecamatan Pulau Petak. 


Turut hadir dalam kegiatan ini dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat. (Rah)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top