-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Wednesday, 21 October 2020

TMMD 109 Kaimana Berakhir, 6 Rumah Warga Berdiri


BARITORAYAPOST.COM (Kaimana) - 
TMMD Ke-109 TA 2020 di wilayah Kodim 1804/Kaimana Kodam XVIII/Kasuri, pada Rabu (21/10/2020) secara reami ditutup dalam acara Penandatanganan dan Penyerahan Hasil TMMD Ke-109 TA 2020 Kodim 1804/Kaimana. Kegiatan yang diselenggarakan di Markas Kodim ini tidak dalam bentuk upacara di lapangan, mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.



TMMD Ke-109 di wilayah Kodim 1804/Kaimana ini yang dilaksanakan di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah dengan menyasar sasaran fisik berupa pembangunan 6 unit rumah tipe 42 untuk warga dan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Covid-19, Kamtibmas, wawasan kebangsaan, dan bahaya paham radikal. 


Acara diawali dengan Penandatanganan dan Penyerahan Hasil TMMD dari Dansatgas TMMD 109 yang juga merupakan Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf Pomalanthon B. Tambunan kepada Bupati Kabupaten Kaimana, yang pagi itu berhalangan hadir dan diwakili oleh Plt Asisten I Setdakab Kaimana Moses Werinusa, S.E.



Usai menerima paparan tentang pelaksanaan TMMD 109 di Kampung Tanusan dari Dansatgas TMMD, selanjutnya dalam sambutannya Plt Asisten I Setdakab Kaimana mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada TNI yang telah membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.


'Saya atas nama Pemerintah Daerah Kaimana menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI dalam kegiatan TMMD yang Ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Kaimana saat ini. Kegiatan TMMD yang sudah dilakukan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kaimana, terutama didalam memberikan dukungan dan membangun infrastruktur masyarakat di Kampung Tanusan Kabupaten Kaimana," ujar Moses Werinusa.



Lebih lanjut dikatakan, selama ini TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Kaimana dirasakan sangat bermanfaat bagi maayarakat. Oleh karenanya, ia berharap kegiatan seperti itu dapat direncanakan dengan lebih baik lagi oleh TNI sehingga dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yg membutuhkan.


"Kami juga mohon maaf,  barangkali dukungan dari pemerintah daerah tdk maksimal karena situasi dan kondisi saat ini, dengan keterbatasan yg dimiliki oleh pemerintah daerah. Diharapkan pada waktu yang akan datang, kami tidak berjanji, tetapi kerja sama ini tetap akan terus dilakukan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana," kata Plt Asisten I Setdakab Kaimana.


Pada kesempatan yang sama, sebelum menutup secara resmi penyelenggaraan TMMD Ke-109 di Kodim 1804/Kaimana, Dandim berharap hasil pelaksanaan TMMD telah diserahkan ke Pemda Kabupaten Kaimana dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat. Sekaligus dapat digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pembangunan daerah dan kepentingan masyarakat itu sendiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan, khususnya warga di wilayah sasaran TMMD Ke-109 di Kampung Tanusan. Pada akhirnya, kedepan, wilayah Kampung Tanusan menjadi semakin baik dan sejahtera sehingga kedepan dapat menyejahterakan Kaimana secara keseluruhan.



"Manfaatkan secara baik infrastruktur atau bantuan yang sudah diberikan pihak TNI, dalam hal ini kodim 1804/Kaimana dan jajarannya. Sekaligus juga bantuan pemerintah yang diberikan melalui kegiatan TMMD ini (rumah) supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat utk kepentingan masyarakat itu sendiri," ujar Dandim 1804/Kaimana.


Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis kunci rumah hasil TMMD yang telah diserahkan Satgas TMMD (Kodim) kepada pihak Pemda Kabupaten Kaimana untuk selanjutnya oleh Pemda Kaimana (Plt. Asisten I Setdakab Kaimana) diberikan kepada Kepala Kampung Tanusan, mewakili enam orang warga masyarakat yang mendapatkan rumah. 


Kapendam XVIII Kasuari.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 23 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top