-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 21 October 2020

TMMD Ke-109 Kodim 1012/Buntok Tahun 2020 Resmi Tutup

BARITORAYAPOST.COM (Sibung) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1012 Buntok, di Desa Sibung dan Ds Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim), resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolenel Inf. Iberahim Pulangan, SIP.,M.Si Aula Rujab Bupati Bartim pada Rabu (21/10/2020).


Dalam acara penutupan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok, Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolenel Inf. Iberahim Pulangan, SIP.,M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa Program TMMD ke-109  Tahun anggaran 2020 ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda Polri serta instansi terkait lainnya maupun masyarakat setempat.


Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur,serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.



"Hari ini, resmi kami tutup kegiatan TMMD ini. Dan semua sasaran fisik pembangunan sudah selesai tepat waktu," kata Iberahim Pulangan, Rabu (21/10/2020).


Berkenaan dengan telah selesainya Pelaksaan TMMD Ke-109 TA 2020 pada hari ini saya selaku Penanggung Jawab keberhasilan Operasi TMMD (PKO TMMD) dan atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Hulu Sungai Utara beserta jajarannya instansi terkait tokoh masyarakat tokoh pemuda pemuka agama media massa baik lokal maupun nasional serta semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan TMMD ke-109 Tahun anggaran 2020 sehingga dapat berjalan dengan tertib lancar sesuai dengan yang diharapkan


Dirinya berharap, "Pembangunan fisik dan nonfisik, tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan harus dijaga oleh masyarakat. Sehingga, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam waktu yang panjang nantinya," harapnya.



Saya mewakili seluruh prajurit dan pribadi mohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD berlangsung ada prajurit yang secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan tindakan yang kurang berkenan pada saat melaksanakan tugas.


Penutupan TMMD Ke-109 Kodim 1012/Buntok Tahun 2020 ditandai dengan penandatangan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dandim 1012/Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo,S.I.P, kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, SE.,MM serta Penandatangan Prasasti oleh Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolenel Inf. Iberahim Pulangan, SIP.,M.Si.


Turut hadir pada acara penutupan Tersebut Ketua DPRD Bartim, Kapolres Bartim, Kajari Tamiang Layang serta Forkopimda Kabupaten Bartim, dan Kepala Desa Sibung. (Ab/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top