-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 23 October 2020

TMMD Sudah Berakhir "Kami Haru dan Sedih" TNI Sahabat Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Sampit) - Semangat dan kerja keras untuk mencapai keberhasilan TMMD 109 Kodim 1012/Buntok tak lepas dari berkat kerja keras semua tokoh masyarakat, Aparat Desa, Kecamatan, Kepolisian serta peran para Babinsa sebagai punya wilayah binaanya, bersama masyarakat Desa Sibung dan Ds Layung Habang akhirnya terbayar. Sasaran fisik TMMD jalan dan satu sasaran tambahan menghubungkan Desa Sibung dan Ds Layung Habang telah berhasil diselesaikan. Kini Satgas TMMD tinggal melakukan penyelesaian akhir dan serta persiapan menjelang penutupan TMMD Reg 109 Tahun 2020.


Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1012/Btk di Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, akan tidak lama lagi berakhir, Warga Mengaku "Rindu dengan Komsos Penuh Kekeluargaan"



Berbagai reaksi warga menyikapi akan berakhirnya kegiatan yang dilaksanakan personel Kodim 1012/Btk tersebut. Sebagian warga mengaku galau dan perasaan campur aduk setelah menyadari kegiatan ini akan berakhir.


"Masyarakat kami sangat senang karena semua pekerjaan seperti perbaikan jembatan dan mushalla serta pembangunan pos terpadu, sudah hampir selesai. Tapi warga juga ada yang mengaku sedih dan terharu karena sebentar lagi berarti para anggota TNI akan meninggalkan desa mereka," kata Kepala Desa Sibung, Reholelu. Kamis (22/10/2020).


Kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini memang membawa kesan mendalam bagi masyarakat. Selama satu bulan, mereka berinteraksi dengan para prajurit TNI, bahkan dijadikan keluarga asuh.


Pembawaan TNI yang membaur dan merakyat membuat mereka semakin dekat dan dicintai masyarakat. Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat sehingga menciptakan hubungan emosional yang kuat pula.


Namun seiring akan berakhirnya kegiatan TMMD, semakin dekat pula waktu para prajurit TNI meninggalkan lokasi TMMD. Perpisahan inilah yang membuat warga galau dan merasa sedih.


"Saya atas nama seluruh anggota Satgas TMMD mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan pemerintah serta masyarakat. Kami memohon maaf kalau selama ini ada sikap atau tindakan kami yang tidak berkenan," kata Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, SIP. Selasa (20/10/2020).


Dwi Tantomo menjelaskan, pihaknya akan segera menyelesaikan semua sasaran fisik sebelum TMMD ditutup pada 26 Oktober nanti.(Ab/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top