-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 23 October 2020

Tokoh Agama Apresiasi Sukses TMMD Untuk Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Sampit) - Suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah oleh Kodim 1015/Spt, diapresiasi banyak pihak.


Selain masyarakat yang merasakan langsung manfaat hasil TMMD tersebut, apresiasi juga disampaikan banyak pihak. Hal itu sebagai bentuk pengakuan dan rasa bangga terhadap TNI dan bakti TNI kepada negeri dan rakyat, salah satunya melalui TMMD.


Apresiasi datang salah satunya dari Edy Sanjaya yang merupakan Ketua Yayasan Vihara Avalokitesvara Kabupaten Kotawaringin Timur. Tokoh agama Budhha ini berterima kasih dan turut merasa bangga atas suksesnya TMMD yang dilaksanakan TNI, khususnya melalui Kodim 1015/Spt.


"Kami sangat berterima kasih. Hasil TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di desa terisolir. Ini bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat dan negara ini," kata Edy Sanjaya.


Edy Sanjaya mengaku dapat merasakan betapa bahagianya masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut selama TMMD berlangsung dan kini setelah TMMD selesai. Pembangunan infrastruktur hasil TMMD dapat dirasakan dan membawa manfaat besar bagi kehidupan masyarakat setempat.


Apalagi lokasi yang dipilih dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini merupakan desa-desa yang memang terpencil, terisolasi dan minim infrastruktur. Oleh karena itulah hasil TMMD sangat bermanfaat dan disyukuri oleh masyarakat setempat.


Teladan baik prajurit TNI selama kegiatan TMMD berlangsung, juga akan membekas bagi masyarakat setempat. Teladan itu akan menjadi contoh dalam kehidupan masyarakat, seperti tentang disiplin, saling menghargai, gotong-royong dan selalu berbuat baik kepada semua orang tanpa membeda-bedakan.


"Kami berharap TMMD dilaksanakan berkelanjutan karena masih banyak desa di daerah kita ini yang membutuhkan bantuan. Semoga TMMD berikutnya akan terus ditingkatkan dan lebih baik lagi," harap Edy Sanjaya.


Komandan Kodim 1015/Spt sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga TMMD Reguler ke-109 ini berjalan dengan lancar dan sukses.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Polri, masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung sehingga TMMD ini berjalan sukses. Ini wujud bakti kita semua kepada negeri dan rakyat," ucap Akhmad Safari.


TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir Babirah, dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September dan telah berakhir 21 Oktober lalu.


Sasaran fisik yang dilaksanakan yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Sedangkan beberapa sasaran nonfisik diantaranya berbagai penyuluhan, kegiatan keagamaan, olahraga, hiburan dan lainnya. (penrem 102/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top