SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, 15 November 2020

70 Tahun H Fran Lukman, Begawan Politik Cilacap Itu Masih Dianggap Guru Politik

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) -
Nama H Fran Lukman masih harum di kalangan masyarakat Kabupaten Cilacap, khususnya para politikus muda di DPRD Cilacap. 

Mantan Ketua DPRD Cilacap tiga periode itu, nama Fran banyak mendapat julukan. Ada yang memanggilnya FL, mandor, atau Fran George. 

Namun, lepas dari itu Fran Lukman pantas dijuluki Begawan Politik Cilacap.

Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Cilacap dari Fraksi Gerindra, Purwati.

"Semoga Pak Fran diberi umur panjang, sehat selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Purwati menambahkan, saya cukup bangga dengan Pak Fran sebagai guru politik di Cilacap. Bahkan ia mengaku selalu belajar politik dengan H Fran Lukman.


Khusus di Partai Gerindra, kata Purwati, beliau adalah penasihat. "Saya sering berguru pada beliau soal politik," ucap Purwati. 

Acara dihadiri seluruh keluarga besar Fran Lukman, mulai dari David Ishaq Karyadi bersama keluarga, Shinta Laila, Ratih Asmara Dewi, dan Novita Wijayanti.

Sedangkan tausiyah disampaikan Ustadzah Sri Fiatun. Sri menekankan, peringatan haul merupakan peringatan bagi orang baik dan sukses. 

Haul almh Sri Sumining yang meninggal 21 tahun yang lalu, kini menyisakan anak-anak yang sukses, khususnya di dunia politik.

Peringatan haul dan HUT ke-70 tahun Fran Lukman disatukan dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang bagus.

"Kita berkumpul bersama di sini untuk syukuran dan doa bersama, karena saat ini kita sedang berada di suasana pandemi Covid-19. Kita doa bersama agar dijauhkan dari wabah virus Corona," ungkap Novita Wijayanti. 

Kita jadikan satu dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, karena kemarin tanggal 13 November merupakan tanggal kelahiran ibu dan meninggal 21 tahun yang lalu. 

"Kita doakan bersama para leluhur yang sudah meninggal duluan. Saudara, teman, dan tim saya. Dan sekarang 14 November merupakan tanggal lahir Pak Fran dan hari ini ulng tahun ke-70 tahun," ucapnya. 

Fran Lukman, ungkap Novita merupakan pahlawan bagi dirinya. Seperti juga Bung Karno, atau pahlawan yang lain. 

"Tapi bagi saya Pak Fran merupakan pahlawan saya," tegas Anggota Komisi V DPR RI itu. 


Ketua Fraksi Partai Gerindra sangat baik. Terbukti selama tiga periode berturut-turut ia menjadi Ketua DPRD Cilacap dengan sokongan penuh DPC PDI Perjuangan. 

"Sekarang Pak Fran sudah pindah ke Partai Gerindra. Tentu hal itu menjadi berkah bagi Gerindra," kata Suyatno.

Kinerja Pak Fran tentu baik. Selain sebagai ketua DPRD tiga periode, juga mampu memimpin organisasi dan kini jadi penasihat Partai Gerindra. 

"Beliau itu begawan politik dan guru saya, senior saya," tandas Suyatno, Ketua DPC Partai Gerindra. (est/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top