-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 13 November 2020

Anggota Koramil 02/Paron Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah umah Warga

BARITORAYAPOST.COM (Ngawi) - Bantu Kesulitan Warga, Anggota Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Serka Sukamto bersama dengan anggota yang lainnya membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah milik Ibu Sukinem (45) bertempat di Desa Ngreco Kecamatan Paron, Kamis (12/11/2020), Malam. 

Saat di konfirmasi Ibu Sukinem (45) selaku pemilik rumah yang tertimpa pohon tersebut menyampaikan  kejadian itu terjadi secara tiba - tiba ada angin kencang disertai hujan deras, Mendadak pohon besar disamping rumahnya roboh.

Kejadianya hanya beberapa menit kondisinya angin kencang juga hujan, tahu-tahu pohon besar di samping rumah roboh dan alhamdulilah keluarga saya selamat hanya rumah dapur rusak berat,tuturnya. 

Sementara itu Serka Sukamto anggota Koramil 02/Paron yang saat itu sedang piket, mendapat laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga, dirinya langsung melaporkan kepada Danramil. 


Selang beberapa menit Serka Sukamto bersama beberapa anggota yang lain nya langsung mendatangi tkp dan langsung bergabung dengan masyarakat dan relawan bergotong-royong membersihkan pohon tumbang yang rumah warga tersebut. 

Ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa untuk selalu membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, ucap Serka Sukamto saat di temui di lokasi. 

Dalam kesempatan ini Serka Sukamto juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada karena beberapa hari terakhir memang bencana angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Paron. 

Apabila warga masyarakat memiliki pohon dengan ketinggian tertentu yang sekiranya rawan roboh diminta untuk segera memotong, apalagi lokasinya berada disekitar pemukiman rumah maupun sekitar fasilitas umum, ucap Sukamto. (Pendim 0805).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top