-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 6 November 2020

Antisipasi Bencana Alam, Kabupaten Trenggalek Gelar Apel Siaga

BARITORAYAPOST.COM (Trenggalek) - Kabupaten Trenggalek menggelar apel siap siaga dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam tahun 2020 di lapangan Apel Polres Trenggalek, Jl. Brigjend Sutran No.6, Dobangsan, Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Jumat (6/11/20).


Apel yang dipimpin Pjs Bupati Trenggalek, Dandim 0806 dan Kapolres Trenggalek melibatkan unsur gabungan dari personil TNI – Polri, Forkopimda, BPBD, Satpol PP, Tagana, SAR, PMI, Senkom, Rapi dan Linmas.


Dalam sambutannya, Pjs Bupati Trenggalek Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada, Dandim 0806/Trenggalek, Kapolres Trenggalek, para relawan dan semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam mempersiapkan terlaksanakannya apel gelar pasukan kebencanaan.

“Dengan adanya apel gelar pasukan kebencanaan ini dapat menjadi sarana untuk melihat kesiapan dan kekuatan tanggap bencana, serta untuk memperkuat komitmen sinkronisasi dan koordinasi dari semua pihak terkait dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam maupun nonalam di Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, Apel gelar pasukan kebencanaan juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang intens serta kerja sama yang sinergis dan profesional dari semua pemangku kepentingan. Sehingga apabila terjadi bencana dapat segera dilakukan tindakan penanggulangan maupun pengurangan risiko bencana secara cepat tepat dan terkoordinasi.

Senada, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., semua pihak harus menyiapkan diri menghadapi bencana yang setiap saat bisa saja terjadi, tanpa mengurangi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


“Kodim 0806/Trenggalek juga telah menyiapkan personil dan material apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menanggulangi bencana alam maupun nonalam yang terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek,” tandas Dandim 0806/Trenggalek.

Usai kegiatan apel bersama pejabat pimpinan Apel mengecek satu per satu peralatan penanggulangan bencana yang digelarkan untuk memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap digunakan. (Pendim 0806/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top