-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Tuesday, 24 November 2020

Antisipasi Bencana Alam, Koramil 0806/13 Dongko Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana

BARITORAYAPOST.COM (Trenggalek) - Dalam rangka antisipasi bencana khususnya di wilayah teritorial Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek laksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dan penangananan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko, kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Dongko, Trenggalek, Selasa (24/11/20).

Bati Tuud Koramil 0806/13 Dongko Pelda Suyono mewakili Danramil mengatakan, Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim dan penangananan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko.

"Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak semua pihak untuk tetap siaga dan waspada dalam menghadapi semua kondisi yang ada," ulasnya.

Lebih lanjut, Muspika Kecamatan Dongko terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi di wilayah Kecamatan Dongko," terang Pelda Suyono.

Selain itu, Pelda Suyono juga memberikan imbuan kepada masyarakat untuk tetap waspada terutama di musim hujan yang sewaktu diluar dugaan yang dapat mengakibatkan tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang. (Pendim 0806).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top