-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 21 November 2020

Antisipasi Hal-hal yang Tak Diinginkan Sekaligus Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bartim Cek Gudang Logistik

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang)
 - Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dalam waktu yang tidak lama lagi, Kepala Kepolisian Resor (kapolres) Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, SH, S.I.K,M.PICT. telah melaksanakan pengecekan ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bartim guna mengantisipasi berlangsungnya Pilkada damai.

Terlibatnya dan peran aktif aparat penegak hukum yang dalam hal ini pihak kepolisian sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya proses Pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Maka antisipasi Pilkada damai dilakukan Polres Bartim dengan mengunjugi gudang logistik di gedung KPU Bartim, Sabtu (21/11/2020).


"Pengecekan ini meliputi pengecekan kesiapsiagaan Personel Polri, serta melakukan pengecekan proses pensortiran surat suara," ucap Kapolres disela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memastikan  proses rangkaian Pilkada Gubernur Kalteng Tahun 2020 supaya bisa berjalan dengan baik, lanjutnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan pengecekan tersebut sekaligus mengontrol kesiapsiagaan Personel Polri yang bertugas di gudang logistik agar pada saat pelaksanaan pemilu dapat dipastikan aman tanpa kendala dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hal ini kita lakukan supaya kita tau sejauh mana kesiapan logistik dan bagaimana proses pensortiran surat suara yang ada di KPU Barito Timur dalam menghadapi Pilkada nantinya. Sekaligus juga mengecek kesiapsiagaan Personel Polri yang bertugas jaga di gudanng logistik KPU," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top