SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Monday, 9 November 2020

Babinsa Koramil 0806/01 Kota Bersama Petani Kompak Lakukan Gropyok Tikus

BARITORAYAPOST.COM (Trenggalek) - Babinsa Koramil 0806/01 Kota jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Purwanto, terjun langsung ke sawah bersama Kelompok Tani Sumber Jaya melakukan gropyokan tikus di area persawahan Desa Sambirejo, Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Senin (9/11/20).

Serda Purwanto di sela-sela kegiatan menjelaskan, Hama tikus sangat meresahkan Kelompok Tani Sumber Jaya karena selain merusak tanaman padi juga berdampak fatal terhadap hasil panen.

"Untuk itu agar serangan hama pengerat itu tidak terus meluas maka harus segera ditanggulangi, dan salah satu upaya penanggulangan dimaksud yaitu dengan gropyokan tikus," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan gropyokan tikus dengan cara pengemposan asap belerang di lubang tikus yang dilakukan oleh para petani dan hasilnya terbukti cukup efektif. Sebab dengan cara ini banyak tikus yang dapat dibasmi,” imbuhnya.


Sementara itu, Karyanto selaku Kepala Desa Sambirejo mengungkapkan, Kegiatan gropyok tikus sudah direncanakan sejak awal namun terkendala dengan kesibukan lainnya. Dengan hadirnya anggota TNI khususnya Koramil 0806/01 Kota yang datang membantu, membuatnya segera mengerahkan anggota kelompok taninya untuk melaksanakan kegiatan gropyok tikus.

”Selaku Kepala Desa Sambirejo, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dari Koramil 0806/01 Kota yang peduli dengan nasib para petani. Semoga dengan kegiatan ini, panen padi Kelompok Tani desa kami kedepan akan meningkat,” ungkapnya. (Pendim 0806).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top