-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Sunday, 8 November 2020

Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Bersama Perangkat Desa Baruharjo Bantu Evakuasi Warga Binaan Yang Gangguan Jiwa

BARITORAYAPOST.COM (Trenggalek) – Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serda Suyanto bersama Pilar Desa Baruharjo melakukan evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) a.n.  Darman (25) warga RT. 06/02 Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan untuk melaksanakan pengobatan di RSUD Soedomo Trenggalek, Sabtu (7/11/20).


Pasien tersebut mengalami depresi berat akibat tekanan Broken Home orang tua nya sejak lima tahun silam. Darman yang sebelumnya dinilai warga humoris dan suka bergaul, sejak saat itu mengalami perubahan yang cukup drastis, suka menyendiri, melamun, tertawa tanpa sebab dan kadang suka teriak-teriak,” terang Serda Suyanto.


Saat melakukan evakuasi Serda Suyanto menuturkan, Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. 


Atas saran Serda Suyanto, pihak keluarga Darman mendukung langkah Babinsa untuk mengevakuasi Darman guna menjalani pengobatan di RSUD Soedomo Trenggalek di dampingi oleh Pilar Desa Baruharjo.


Sementara itu Bambang Hari Utomo selaku Kepala Desa Baruharjo mengucapkan rasa terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien Darman untuk dibawa ke RSUD Soedomo untuk menjalani pengobatan.


“Terimakasih Bapak Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi saudara Darman. Alhamdillah pasien nurut saat dilakukan evakuasi,” ucap Kepala Desa Baruharjo. (Pendim 0806).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top