-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Babinsa Koramil 1008-02/Haruai Tinjau Jembatan Ambruk

BARITORAYAPOST.COM (Tanjung) - Jembatan penghubung RT 1 Desa Panaan dan RT 2 Desa Panaan ambruk. Akibatnya ratusan rumah terisolasi dan menyulitkan warga melakukan aktivitas. 

Pasalnya jembatan tersebut merupakan satu satunya akses jalan menuju pusat desa Panaan di RT 01 dan RT 02, menuju kantor Desa Panaan dan Puskesmas Panaan.

Ambruknya jembatan pada hari Selasa, 03/11/20 sekitar pukul 03.00 Wita membuat warga tidak berani melintas dan merasa khawatir apabila nanti turun hujan akan memperparah kondisi jembatan. 

Beruntungnya saat jembatan ambruk, tidak ada warga yang sedang melintas, sehingga tidak ada korban.


Mengetahui informasi tersebut, Sertu Putut selaku Babinsa Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tanjung  menuju lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke atasan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya.

Sertu Putut menyampaikan, sementara jembatan hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan pengendara motor roda dua.

"Tetap tenang, tetap berhati hati dan waspada" Pesan Sertu Putut kepada warga yang tinggal disekitar jembatan.

Sejauh ini upaya yang dilakukan petugas ialah berjaga-jaga dilokasi kejadian. Guna memastikan warga tetap merasa aman.


Sebagai informasi, pada bulan maret tahun 2019, jembatan ini juga pernah ambruk, diduga akibat bahan bangunan yang sudah dimakan usia, ditambah lagi curah hujan tinggi sehingga jembatan menjadi ambruk. 

Pada saat itu Pemerintah setempat dengan pihak terkait lainnya telah melakukan perbaikan untuk mengatasi permasalah tersebut.

Kali ini warga Desa Panaan berharap persoalan ini cepat diatasi sehingga aktivitas warga kembali normal mengingat ini merupakan satu satunya akses jalan untuk menuju pusat Desa Panaan.


"Mudah-mudahan jembatan nya lakas baik karena ini akses jalan utama kami, gasan ke RT 2, gasan ke puskesmas" karena saat ini posisi Mobil ambulance ada di Puskesmas dan berharap ada jembatan Darurat yang kokoh sebelum diperbaiki secara permanen ungkap bapak Prasetyo Kaur Kesra Desa Panaan. (Pendim 1008).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top