-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 9 November 2020

Begini Saran Kasat untuk Anak Muda di Gumas, agar Narkoba Dihindari

 


Kasat Narkoba Pores Gumas, Ipda Budi Utomo SH.


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Saat ini kalangan anak muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas)  banyak yang tidak tau dan bahayanya kalau mengkonsumsi narkotika,  psikotropika, dan obat-obatan terlarang (Narkoba) serta sejenisnya.


Menyingkapi hal itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo SH, yang memberikan saran khususnya kepada anak muda diwilayah setempat untuk bisa menjauhi barang haram tersebut contohnya narkoba.


"Terutama bagi anak muda khususnya adek-adek kita untuk tidak mengkonsumsi narkoba, sebab disitu bisa berbahaya. Sehingga hilang kesadaran untuk rasa mengurangi daripada konsumsi narkoba dan sejenisnya itu," ucap Kasat yang pernah mejabat sebagai Kapolsek Hanau Ipda Budi, Senin (9/11/2020).


Kalau mengkonsumsi itu, menurut pria berpangkat satu balok dipundaknya ini menyebut, memang prasaan enaknya tersebut hanya sesaat saja. Akan tetapi, efek ketergantungan itulah kemudian bisa dirasakan sampai ke keluarga.


"Karena kenapa kalau sudah kecanduan ia akan lupa dengan keluarganya. Dari itu kita mengimbau kepada masyarakat agar bisa berperan aktif didalam memerangi penyalahgunaan narkoba ini," jelas dia.


Kemudian ia pun mengimbau kepada masyarakat didaerah setempat, apabila nanti ada melihat serta  adanya transaksi narkoba ataupun sejenisnya agar segera melaporkan ke pihak berwajib.


"Kami harapkan kepada masyarakat apabila ada melihat kegiatan yang mencurigakan di lingkungan atau didesa seperti transaksi, supaya bisa dilaporkan ke polsek ataupun satnarkoba polres dan kita siap menerima laporan itu," tutup Kasat Narkoba Polres Gumas ini. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top