-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Sunday, 8 November 2020

Di Tengah Panasnya Terik Matahari Maskot Perempuan PDI - Perjuangan Blusukan Ke Desa Muara Arai

BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) -
Di siang itu, terik matahari begitu cerah. Panas terik matahari begitu terasa menyengat kulit. Keringat pun mulai bercucuran membasahi tubuh. Kerongkongan juga terasa kering, haus dan dahaga serta lelah begitu terasa. Untuk hilangkan dahaga, sebotol air putih yang berada di dalam kemasan botol tanggung tidak terasa habis di minum oleh sesosok perempuan yang berwibawa itu.

Sosok perempuan militan Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI - Perjuangan) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah di kejauhan mendekati seluruh rombongan dengan  mengatakan, apakah kalian semua masih kuat lanjutkan blusukan menangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Haji Sugianto Sabran - Haji Edy Pratowo (Sugianto - Edy) nomor urut 02, tanya dia, dan dijawab rombongan serentak masih kuat Bu.

Tetap semangat ya, kata perempuan itu, jangan patah semangat untuk memperjuangkan Paslon partai yang telah diusung PDI - Perjuangan. Karena tugas yang kita emban ini adalah tugas yang dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ibu Megawati Soekarno Putri dan DPD PDI - Perjuangan Provinsi Kalteng untuk menangkan Sugianto - Edy di Kabupaten Barsel.


Sesekali nampak dirinya duduk terdiam sambil berteduh memandangi sekelilingnya untuk hilangkan rasa penat barang sejenak, dan terdengar ucapan pelan dari mulutnya semoga segala usaha yang dilakukan ini tidak sia - sia, dan semoga saja Kalteng menjadi  berkah serta perjuangan ini membawa berkah.

Kemudian dirinya kembali bangkit dari duduknya seolah tidak ingin menunjukkan lelah itu kepada rombongan, terus membangkitkan semangat tim dengan memberikan yel - yel guna membakar semangat juang dengan berteriak Sugianto - Edy ! Menang ! Sugianto - Edy ! Menang ! Sugianto - Edy ! Menang ! Merdeka ! Merdeka ! Merdeka ! 

Perempuan yang nampak berwibawa itu juga berpesan, sebelum menaiki perahu sampan kelotok hendaknya para rombongan berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing - masing. Agar perjalanan kita diberikan keselamatan dan membawa Ilham dari TUHAN YANG MAHA ESA. 

Perihal itu disampaikannya di Pelabuhan Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, kabupaten setempat itu, sambil menunggu transportasi air jenis kelotok yang menjemput rombongan untuk menuju Desa Muara Arai, Kecamatan Karau Kuala.


"Dan setibanya di Desa Arai nanti kita harus bergerak menjalankan kampanye secara blusukan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan," sambung  perempuan tinggi semampai yang nampak mirip artis kondang tanah air Titiek Puspa itu.

Sekitar satu jam mengendarai kendaraan air menggunakan sampan kelotok ditengah terik matahari tersebut, tibalah  rombongan di Desa Arai. Rombongan tim itu menemui warga untuk  penggalangan dan kampanye Sugianto - Edy.

"Hari ini kita dari BP - Pemilu PDI - Perjuangan Barsel, melakukan penggalangan dan Kampanye Sugianto - Edi di Desa Arai," kata perempuan yang merupakan salah satu maskot PDI - Perjuangan Barsel itu kepada awak media disela - sela kegiatan, Minggu, (08/11/2020) di Desa Arai sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua BP - Pemilu DPC PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel selaku ketua tim rombongan itu saat dibincangi 
Baritorayapost.com mengatakan, salah satu alasan kenapa harus memilih Sugianto - Edi, sebab, pasangan ini telah teruji dan terbukti memimpin dan membangun Kalteng selama lima Tahun kepemimpinannya. 

"Khususnya, di Kabupaten Barsel, seperti membangun Jalan Bangkuang - Telang Siung, Jalan Tabak - Rampa Mea, Jembatan Tabak Kanilan, pembangunan irigasi, penerangan listrik, dan pembangunan lainnya," papar Istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel HM Farid Yusran ini.

Tentunya perihal tersebut lanjut dia, adalah bukti sukses pembangunan yang telah di jalankan Sugianto Sabran untuk membuka akses jalan agar tidak terjadi keterisoliran. Dengan terbukanya akses jalan tersebut, bertujuan agar terjadi pemerataan harga, dan mendongkrak perekonomian masyarakat. 

"Itu salah satu mengapa Paslon Sugianto - Edy layak diperjuangkan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021 - 2024. Karena pilihan kitalah yang akan menentukan pemimpin terbaik untuk Kalteng dan kemajuan daerah kita bersama ini," nilai dia yang saat itu didampingi Wakil Ketua Relawan Provinsi daerah aliran sungai (DAS) Barito Jhon Barsel serta anggota tim lainnya.


Dirinya juga menyampaikan, dalam memilih pemimpin kita semua hendaknya harus realistis dengan kenyataan yang ada, oleh sebab itu dirinya mengajak masyarakat di Kabupaten Barsel untuk datang ke TPS pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti, dan menjoblos Paslon nomor 02. 

Wanita yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Barsel pada periode 2014 - 2019 yang meraih kurang lebih 5 ribu suara serta keluar sebagai peraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) III di kabupaten setempat itu juga menyampaikan, bahwa salah satu kegiatan mereka adalah membagikan masker, baju kaos oblong, stiker visi misi, dan pamflet - pamflet Sugianto - Edy.

"Sambil memberikan kampanye agar masyarakat jangan golput pada 09 Desember 2020 nanti dan menjoblos Paslon Sugianto - Edy nomor urut 02 agar Kalteng berkah," demikian pungkas Hajah (Hj) Yangsi Hartini, SH, MM. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top