-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 4 November 2020

Dorong Perekonomian Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19, Korem 071/WK Bantu Atasi Kesulitan Rakyat

BARITORAYAPOST.COM (Banyumas) - Bukan Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma namanya, kalau tidak bisa membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya dimasa Pandemi Covid-19 ini. Melalui Serbuan Teritorialnya, satuan komando kewilayahan dibawah Kodam IV/Diponegoro ini, terus melakukan berbagai upaya guna membantu pemulihan perekonomian masyarakatnya. 

Sebagai Komando Kewilayahan yang secara langsung terjun ke tengah masyarakatnya, Korem 071/Wijayakusuma terus berupaya berinovasi dan berkarya demi untuk mensejahterakan masyarakat diwilayahnya. Hal ini terbukti dengan daya kreatifitas dan inovatifnya, melalui Serbuan Teritorial selain membuka ladang perekonomian masyarakat dengan dibangunnya Sentra Perekonomian masyarakat, juga melakukan terobosan dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat melalui Pelatihan Teknologi Tepat Guna UMKM yang bekerjasama dengan Dinperindag Kab. Banyumas. 


Senada dengan hal tersebut, Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya pada pelaksanaan Pelatihan Teknologi Tepat Guna UMKM di lokasi Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma di Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Rabu (4/11/2020), menyampaikan, apa yang diperbuat Korem 071/Wijayakusuma ini sebagai wujud dan aplikasi dari 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Kegiatan ini, kita jadikan contoh kepada yang lain masyarakat atau elemen bangsa lainnya untuk memberikan dorongan ataupun rangsangan masyarakat dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat sangat sulit untuk berkembang. Nah, dengan hal ini, kita mencoba berupaya berinovasi menciptakan kreatifitas kita guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil dan menengah yang ada di lingkungan Darmakradenan. Hal ini agar potensi baik agro industri maupun agro-agro lainnya dapat berkembang dan diketahui masyarakat lainnya sehingga ekonomi mereka dapat pulih dan kesejahteraan meningkat", ungkapnya.


"Dalam Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma ini, kita berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat sekitar, guna meningkatkan kesejahteraan mereka khususnya masyarakat Desa Darmakradenan ini. Kita buatkan Sentra Perekonomian sebagai tempat pemasaran hasil industri masyarakat disini, karena kita tahu bahwa pendapatan asli desa disini sangat minim dan bahkan dapat dikatakan nihil, sehingga pembangunan Desa Darmakradenan ini bisa dikatakan jalan ditempat dan tidak signifikan", terang Wong mBanyumas ini. 

Diungkapkan, sebagai putra daerah Banyumas, Kolonel Inf Dwi Lagan dengan segala daya upayanya ingin membesarkan wilayahnya baik di Banyumas sendiri maupun di segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma, mengembangkan daya imajinasi, inovasi dan kreatif dalam kepemimpinannya sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma untuk kemaslahatan masyarakat dijajarannya, sekaligus sebagai perekat kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. (Penrem 071/Wijayakusuma)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top