-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Tuesday, 3 November 2020

DPC PDI Perjuangan Barsel Rapatkan Barisan Menangkan Sugianto - Edy

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) -
Demi menangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Haji Sugianto Sabran - Haji Edy Pratowo (Sugianto - Edy) pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI - Perjuangan) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) rapatkan barisan menangkan calon yang diusung dimaksud tersebut dengan melaksanakan kegiatan silahturahmi penggalangan pengurus PDI - Perjuangan di kabupaten setempat.

Adapun kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan itu di Kelurahan Mangkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel, Selasa, (03/11/2020) di Kelurahan Mangkatip.

"Kegiatan ini adalah kegiatan silahturahmi pengurus PDI - Perjuangan Barsel dengan konstituen," ujar Hj Yangsi Hartini SH, MM, selaku Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel Sugian - Edy di Mangkatip.

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya mengingatkan kembali kepada para pengurus, pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti akan diadakan penjoblosan Cagub Gubernur Kalteng periode 2021 - 2024.

"Adapun Paslon yang diusung PDI - Perjuangan adalah Sugianto - Edy nomor urut 2. Dan PDI - Perjuangan harus rapatkan barisan menangkan Paslon Sugianto - Edy itu," jelas dia.

Istri HM Farid Yusran ini juga menyampaikan, para pengurus di tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten di lingkup Kabupaten Barsel harus memenangkan Paslon tersebut.

"Yaitu merapatkan barisan ditingkat keluarga terdekat, baik itu keluarga simpatisan, para kader dan pengurus lingkup PDI - Perjuangan," bebernya.


Tidak hanya itu saja, dia juga menyampaikan, mengapa PDI - Perjuangan harus memenangkan Paslon Sugianto - Edy lantaran visi - misi mereka menyentuh masyarakat.

"Dan Paslon ini melanjutkan pembangunan infrastruktur pembangunan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Karena Paslon Sugianto - Edy melanjutkan pembangunan karena mereka merupakan Paslon petahana," kata dia.

Selain itu, Sugianto Sabran selama menjadi Gubernur Kalteng, juga melakukan penggencaran infrastruktur pembangunan baik itu pendidikan, kesehatan, dan fasilitas sarana olahraga serta sarana rumah ibadah. 

Mereka juga menawarkan sejumlah program peningkatan dibidang pertanian dan perkebunan agar perekonomian para petani menjadi menguat, baik itu dibidang pertanian hortikultura maupun bidang komoditi perkebunan karet dan rotan.

Mereka juga mengupayakan masyarakat memiliki pekerjaan tetap untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan mempekerjakan masyarakat melalui mendatangkan investor, baik itu perusahaan sawit, batubara, dan perusahaan industri lainnya  yang sifatnya ramah lingkungan, guna mengurangi angka pengangguran di Kalteng.

Belum lagi berbicara tentang reformasi birokrasi, pasangan 02 berupaya melakukan berbagai upaya menciptakan tatanan birokrasi yang lebih baik lagi.

Yang terpenting, pasangan 02 berbicara tentang peningkatan sumberdaya manusia untuk menyongsong setiap tantangan zaman (global) yang senantiasa sulit diprediksi atau berubah - ubah.

Dan meneguhkan Kalteng berbudaya, beriman, serta berkesetaraan gender. Point ini dinilai sangat penting diwujudkan, pasalnya tanpa budaya identitas suatu daerah itu tidak memiliki ciri khas, sebab, kebudayaan memiliki peran dan fungsi yang sentral yang sifatnya mendasar sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa serta bernegara, karena suatu bangsa akan menjadi besar jika nilai-nilai kebudayaan telah mengakar (deep-rooted) dalam sendi kehidupan masyarakat.


Kemudian peran iman dimasyarakat perlu ditanamkan lantaran menanamkan sikap “self-help” dalam kehidupan. Rezeki atau mata pencaharian memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Iman mewujudkan kehidupan yang baik (hayatan tayyibah). Kehidupan manusia yang baik adalah kehidupan orang yang selalu menekankan kepada kebaikan dan mengerjakan perbuatan yang baik.

Terakhir lanjut dia, adalah terkait dengan, kesetaraan gender di dalam sebuah kepemimpinan yaitu keterlibatan perempuan dalam birokrasi. Kesetaraan gender yang ada di Indonesia lebih khususnya yang terjadi di daerah saat ini bisa dikatakan menjadi kontra, karena kurangnya pendidikan politik di Indonesia, khususnya Kalteng, sehingga masyarakat masih belum peka terhadap adanya partisipasi perempuan dalam dunia politik. Sehingga menyebabkan rakyatnya masih terikat dengan budaya patriarki.

"Mengapa semua ini perlu dilakukan, sebab mereka Paslon 02 semata - mata hanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kalteng menjadi berkah dan sejahtera di semua lini," papar dia semangat.



Oleh karena itu, dirinya berharap, pada 09 Desember nanti, seluruh pengurus PDI - Perjuangan, baik itu Kader dan simpatisan harus menjoblos Paslon Gubernur Kalteng nomor 2.

"Khususnya dilingkup keluarga terdekat terlebih dahulu, hingga selanjutnya meluas kemasyarakat pada umumnya di lingkup Barsel. Karena target Kemenangan PDI - Perjuangan untuk Paslon Sugianto - Edy di Barsel antara 65 persen sampai 70 persen," demikian pungkas Hj Yangsi Hartini. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top