-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 11 November 2020

Dukung Food Estate, Kementrian ATR-BPN Sosialisasikan Peta Tamatik


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Dalam rangka mendukung program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) bekerjasama dengan Kantor ATR-BPN Pulang Pisau melaksanakan sosialisasi dan koordinasi dalam rangka pembuatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang dalam rangka pengembangan food estate di Provinsi Kalimantan Tengah Tahap II Tahun 2020. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Rabu (11/11) dengan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Ir Hanafi.

Turut hadir Kepala Subdirektorat Layanan Informasi Geospasial Tematik Multiguna Kementrian ATR BPN, Suriadi, ST.MH, Kepala Kantor ATR-BPN Kabupaten Pulang Pisau Iwan Susianto, Kadis Ketahanan Pangan Pulpis Halidi, Camat Maliku, Pandih Batu, Kahayan Hilir dan jajaran Kepala Desa.

Kepala Subdirektorat Layanan Informasi Geospasial Tematik Multiguna Kementrian ATR BPN, Suriadi, ST.MH, mengatakan kegiatan peta tematik pertanahan dan ruang melalui survai invertarisasi, Penguasaan, Pemilikan, Pengunaan, dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) ini dilaksanakan dalam rangka untuk menginventarisasi seluruh bidang tanah dan kepentingan-kepentingan yang melekat terait P4T dengan menggunakan aplikasi mobile SiPeTik dan Geoportal Tematik. Kegiatan Tim Survai IP4T ini kata Suriadi, berlangsung dari tanggal 9 November hingga 23 Desember 2020 yang dibarengi dengan kegiatan penyuluhan dengan kegiatan Survai IP4T tahap II dilaksanakan pada area seluas 90.500 Ha.

" Oleh karenanya, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kita sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Desa, termasuk Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang memahami teritorial desa, RT, RW, Tokoh Masyarakat, khususnya masyarakat supaya bisa mendapatkan data yang benar, " tandasnya. (BS/red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top