-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Dukung Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Ketua Persit KCK PD XII/TPR Beri Bantuan APD

BARITORAYAPOST.COM (Kubu Raya) - Senin (2/11/20) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada relawan di Kantor Desa Rasau Jaya I, Rasau Jaya, Kubu Raya. Pemberian bantuan ini dalam rangka mendukung Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr.


Selain memberikan bantuan APD, dalam kesempatan ini Ny. Ely Nur Rahmad juga memberikan bantuan berupa kasur lipat dan paket Sembako untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda, Ketua PITA Kubu Raya, Kades Rasau Jaya I serta tamu undangan lainnya. Kegiatan kali ini mengambil tema, "Pahlawan di Era Milenial Adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai Covid-19".

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad saat memberikan sambutan mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan masalah  bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi “Bencana Nasional Non Alam”. Penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 harus dijadikan kebiasaan dalam berbagai sektor kehidupan, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker harus tetap ditegakkan.

"Selaku Ketua Persit PD XII/Tpr beserta pengurus dengan segala upaya ikut berperan aktif dan mendukung sepenuhnya dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 melalui kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura, melalui kegiatan Pembagian Masker secara Masif," kata Ny. Ely Nur Rahmad.


Dikatakan juga oleh Ny. Ely Nur Rahmad, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat, dengan menanamkan kesadaran arti pentingnya kesehatan dalam diri kita masing-masing, yang secara tidak langsung dapat memberikan dampak luar biasa untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19. 

"Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar ikut mengkampanyekan dan berpartisipasi untuk menegakkan protokol kesehatan di manapun berada, sehingga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan," ajak istri Pangdam XII/Tpr.

Selain itu, Ny. Ely Nur Rahmad juga mengajak untuk menyayangi keluarga, saudara, kerabat dan sesama dengan mematuhi protokol kesehatan, yang salah satunya yaitu dengan menggunakan masker pada saat melaksanakan berbagai aktifitas.

"Kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berperan aktif selama ini, saya ucapkan terima kasih, karena dengan segala upaya terus melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat betapa pentingnya mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan kita," ucap Ny. Ely Nur Rahmad mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top