-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Monday, 16 November 2020

Hati-hati!! Penipuan bisa Lewat Aplikasi, Begini Imbauan Kapolres Gumas

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK sedang dibincangi awak media di depan makopolres setempat, belum lama ini.

 

 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Saat ini, ada beberapa orang atau masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kena tipu melalui aplikasi di gadget. 


Mirisnya lagi, ketika itulah korban rela mentransfer sejumlah uang ke orang yang tidak dikenal.

 

Nah, pada itulah korban sadar bahwa dirinya merasa kena tipu melalui aplikasi di gadget atau handphone, dan sekarang sudah melaporkan kejadian yang dirasakannya tersebut ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Gumas.

 

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga kita yang ada di Gumas ini, agar berhati-hati ke-orang yang tidak dikenal apalagi melalui aplikasi di ponsel pintar. Contohnya, ada sebagian warga yang kena tipu dan mereka sudah melaporkan ke kita apa yang dialaminya,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK, dikomfirmasi, Senin (16/11/2020).

 

Selain itu, harap pria yang lulus dari Akpol pada tahun 2000 ini menyebut, kedepan juga masyarakat agar mengecek terlebih dahulu, akan kebenaran serta informasi data seseorang yang dihubung di ponsel. Jadi, tambah dia, warga jangan sembarang mengirimkan uang ke orang, apalagi tidak dikenal asal dan usulnya.

 

“Kita ingatkan sekali lagi jangan sampai adalagi warga yang kena tipu, apalagi dengan janji-janji manis yang kita tidak tau kepastiannya itu. Maka harapan kita kedepan tidak ada lagi masyarakat tertipu apalagi melalui aplikasi yang ada di ponsel saat ini,” tutupnya. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top