-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Monday, 16 November 2020

Hj Yangsi Hartini: Momen Maulid Nabi Muhammad SAW Perlu Dijadikan Cerminan Barometer Memilih Pemimpin di Kalteng


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) -
Hajah (Hj) Yangsi Hartini SH, MM menilai momen Maulid Nabi Muhammad SAW yang selalu diperingati pada Tanggal 12 Rabiul awal, perlu dijadikan sebagai cerminan barometer memutuskan memilih pemimpin, mengingat pada 09 Desember 2020 nanti digelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan momen untuk mengingat sosok yang begitu istimewa. Sebab, Allah SWT memperingatkan agar senantiasa mentaati segala perintahNya, tidak cuma itu saja, kita juga diperintahkan untuk mentaati RasulNya itu. 

Semua itu perlu dilakukan lantaran dalam firmanNya, Allah SWT juga menegaskan bahwa telah ada dalam diri Rasulullah SAW suri tauladan yang baik yang perlu dicontoh oleh kita semua.

Perihal itu disampaikan dirinya saat diundang dan menghadiri momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang digelar oleh para ibu - ibu pengajian di Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel)yang memintanya untuk memberikan sambutan pada kegiatan itu, Minggu, (15/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya itu saja, di memen dimaksud, istri dari Ketua DPRD Barsel Haji Muhammad (HM) Farid Yusran itu juga mengutarakan, momen tersebut hendaknya dijadikan sebagai upaya untuk mengingat kembali suri tauladan  Baginda Rasulullah SAW yang telah memberikan contoh akhlak yang baik bagi umatnya. 

"Sehingga kita semua perlu mengikuti, mencontoh akhlak itu (Sunnah) tersebut dengan istiqomah, karena pada diri dan kehidupan keseharian Rasulullah SAW memiliki akhlak yang baik," nilai mantan anggota DPRD Barsel Periode 2014 - 2019 yang meraih di atas 5 ribu suara di Dapil III yang juga keluar sebagai peraih suara terbanyak di Kabupaten Barsel itu.


Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI - Perjuangan dan mantan Ketua Komisi III periode 2014 - 2019 Kabupaten Barsel tersebut juga menyampaikan, hendaknya para peserta yang hadir pada momen kegiatan dimaksud memberikan hak pilih mereka untuk datang ketempat pemilihan suara (TPS) yang digelar pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti.

"Hendaknya para ibu - ibu yang hadir di memen Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengajak, menyampaikan, dan memberikan kesadaran baik keluarga terdekat, teman, maupun kerabat lainnya untuk memberikan hak pilih mereka supaya tidak golput," bunyi kalimat ajakan wanita yang berperawakan tinggi semampai itu.

Karena lanjut wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan (BP) - Pemilu PDI - Perjuangan Kabupaten Barsel itu, satu suara sangat berarti dalam menentukan pemimpin demi kemajuan Kalteng periode 2021 - 2024.

Baca Juga:





"Sebab memberikan hak pilih merupakan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik dalam memilih pemimpin," imbuhnya.

Oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik hendaknya kita semua memilih pemimpin yang memiliki akhlak yang baik, peduli dengan masyarakat, dan sudah bekerja nyata bagi kemajuan pembangunan Kalteng.

"Seorang pemimpin yang baik adalah sesosok pemimpin yang bekerja menjalankan sunnah dan istikomah berupaya mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW tersebut saat menjadi pemimpin," tutur Wakil Ketua Bidang Pemilu pada Tim Kampanye pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Haji Sugianto Sabran - Haji Edy Pratowo (Sugianto Edy) nomor urut 2 itu.


Perihal tersebut perlu dilakukan sambung wanita berparas cantik dan mirip artis kondang tanah air Titik Puspa ini, agar kita semua tidak menyesal dikemudian hari lantaran salah dalam memilih pemimpin.

"Oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik lihat cerminan akhlak Nabi Muhammad SAW tersebut dalam memilih memimpin," demikian pungkas Yangsi Hartini yang juga menjabat sebagai Pembina Relawan Milenial Bersaudara Das Barito Kabupaten Barsel itu. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top