-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Sunday, 15 November 2020

Imbau Masyarakat Agar Tidak Membakar Hutan Dan Lahan, Personel Polsek Banama Tingang Bentangkan Spanduk

BARITORAYAPOST.COM (Polres Pulang Pisau) - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Banama Tingang, saat musim kemarau nanti Personil Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, sejak dini rutin melakukan tindakan pencegahan yaitu dengan memberikan himbauan jangan membakar hutan dan lahan kepada Masyarakat Kec. Banama Tingang Kab. Pulang Pisau, Kalteng, Minggu (15/11/2020) Siang.

Diharapkan dengan rutin memberikan himbauan ini masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti demi kesehatan orang banyak serta diharapkan juga masyarakat dapat lebih peka untuk menjaga lingkungan sekitarnya.


Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya, S.Tr.K menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau panjang yang akan dihadapi Tahun ini yaitu pokus utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pribadi di saat musim kemarau nanti.

“kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya," ungkap Ipda Doohan (Dtn Regan).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top