-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 11 November 2020

Ini Tujuan Kejati Kalteng ke Gunung Mas

 


Kejati kalteng Dr Mukri SH MH saat bertemu Bupati Gumas Jaya S Monong langsung salam komando  di Kantor kejaksaan Gunung Mas, Rabu (11/11/2020)


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Kedatangan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama jajaranya ke Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Hal itu langsung, disambut hangat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gumas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Yang mana kunjungan tersebut rangka kunjungan kerja (kunker).


Hadir saat menyambut, Kejati Kalteng Dr Mukri SH MH, bersama Wakilnya Marang SH dan jajaran, ada Bupati Gumas, Jaya S Monong,  Kejari Gumas Anthony SH bersama Jajaran, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK, Ketua PN Kelas I Kurun Rudi Ruswoyo SH MH, Ketua PA Kurun Misbachul Anam Sag, MH, Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.


Kejati Kalteng Dr Mukri SH MH menjelaskan daripada tujuan ke Kejari Gumas rangka meresmikan kampung adhyaksa serta melakukan evaluasi di tempat itu, karena apa untuk mengetahui daripada protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan benar atau tidaknya, dan rangka menuju wilayah yang bebas korupsi (WBK) serta birokrasi melayani.



“Semuannya kita lihat rangka kunker ini, seperti tentang prokes, juga menuju WBK, dan evalusi kinerja dari awal tahun  hingga akhir 2020, dan ini penting buat kita untuk memonitoring mengevaluasi kegiatan yan ada di kejari Gumas ini,” pungkas dia.


Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong, Rabu (11/11/2020) mengatakan bahwa  Pemkab Gumas dengan adanya kedatangan kunker Kejati Kalteng tersebut ke wilayah setempat. Yang mana, pihaknya pun menyambut baik.


“Kedatangan dari pak Kejati ke Gumas sendiri dalam rangka kunker ke Kejari Gumas, serta langsung meresmikan kampung adhyaksa yang ada di Gumas ini,” kata Jaya S Monong.


Selain meresmikan kampung adhyaksa, kata dia, melakukan penanaman pohon yang ada di wilayah kampung tersebut. Yang berdekatan dengan kantor Kejari Gumas. Karena itu, lanjut dia, sebagai salah satu contoh bagi semua termasuk di Kabupaten Gumas. 


“Apa yang dilakukan oleh kejaksaan ini sangat lah bagus, dan kita sangat mengapresiasi dengan adanya dibangun kampung untuk sadar hukum atau kampung adhyaksa hampir semua ada disitu termasuk kolam tumbuhan dan lainnya,” ujar dia. (Cp/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top