-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Inisiatif Dewan Timbun Jalan Penghubung Kabupaten ke Kecamatan, Akibat Rusak dan Berlobang

 


Wakil Ketua DPRD Gumas Neni Yuliani (baju hitam) sedang mengawasi penimbunan jalan yang terjadi kerusakan di daerah Desa Tewang Pajangan, Selasa (3/11/2020).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun)Kini ruas jalan penghubung antara Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yakni dari Kecamatan Kurun ke Kecamatan Sepang, akibat banyak yang rusak serta berlobang salah satunya di dekat jembatan Sei Rawi. Menyingkapi hal itu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas dengan melakukan inisiatif dengan menimbunan jalan itu mengunakan sirtu.


“Kita sangat perihatin sekali dengan, melihat kondisi jalan Kabupaten yakni dari Kurun ke kecamatan Sepang banyak mengalami kerusakan, sehingga perlu dilakukan penimbunan mengunakan sirtu salah satunya di dekat Jembatan Sei Rawi Desa Tewang Pajangan,” ucap Wakil Ketua DPRD Gumas Neni Yuliani, Selasa (3/11/2020).


Tidak hanya sampai di situ saja, kata Politisi dari Partai Demokrat ini menyebut, di beberapa  titik yang terjadi kerusakan seperti di daerah Desa Pilang Munduk menuju ke Sepang Simin, perlu dilakukan perbaikan atau penimbunan.


“Kalau bisa dinas terkait bisa melihat daerah-daerah yang terjadi kerusakan, yang bisa menimbulkan korban kalau bisa segera dilakukan penanganan atau penimbunan,” jelas dia.


Dari itu dirinya berharap, dengan Pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan kondisi di beberapa daerah yang mengalami kerusakan, tidak hanya jalan di skala kabupaten saja  termasuk ruas jalan provinsi Kalteng ke Kuala Kurun juga perlu dilakukan perbaikan. 


“Jalan kita di Gumas ini sangat banyak yang mengalami kerusakan, maka kalau bisa pemerintah juga harus jeli melakukan perbaikan di spot-spot yang benar-benar parah misalnya di dekat Perbatasan antar Kabupaten Gumas dan Pulang Pisau itu,” demikian Neni. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top