-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Jaga Kebersihan dan Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0802/08 Sampung Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Bantaran Sungai

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Musim hujan mulai tiba, untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat genangan air hujan yang terhambat oleh berbagai macam sampah atau kotoran, hari ini anggota Koramil 0802/08 Sampung yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Carangrejo melaksanakan kerja bakti pembersihan bantaran sungai bersama masyarakat, Selasa (03/11/2020).


Sebelum memulai kegiatan, Babinsa Desa Carangrejo, Serma Joko Setyono bersama - sama masyarakat dan Kamituwo Dukuh Gebangan terlebih dahulu berkumpul di satu tempat (jalan Dukuh Gebangan) guna membagi sektor kerja bakti.


"Sebelum memulai kerja bakti, kami terlebih dahulu berkumpul di jalan Dukuh Gebangan. Ini kami lakukan untuk  mengecek jumlah hadir serta untuk mempermudah pembagian sektor kerja, " kata Serma Joko Setyono.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa musim hujan mulai tiba. Untuk itu kerja bakti kali ini kami fokus pada area bantaran sungai. Ini kami lakukan agar air hujan dapat mengalir lancar tanpa adanya hambatan sampah maupun kotoran yang menghambat sehingga dapat mengakibatkan banjir, " terang Babinsa Desa Carangrejo.


Dengan penuh semangat gotong - royong, Serma Joko Setyono bersama masyarakat dan Kamituwo Dukuh Gebangan membersihkan bantaran sungai dari kotoran atau sampah hingga bersih. Tak lupa dalam kegiatan tersebut, para peserta kerja bakti juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. (MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top