-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 13 November 2020

Jalan KM 34 Simpang Tamrin Sampai Simpang Liju Fungsional

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Pemerintah kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat langsung merespon keluhan warga masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak.

Seperti kerusakan jalan di KM 34 sampai Simpang Tamrin, Simpang Liju, dan Simpang Benangin saat ini sudah bisa dilalui kendaraan melalui Desa Sei Liju.

Camat Teweh Timur Sudiyono melalui Kasi Tramtib Kecamatan Teweh Timur Irwanto atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat di Kecamatan Teweh Timur menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang sudah memperbaiki kerusakan jalan di beberapa titik di KM 34 sampai Simpang Tamrin Benangin.

Menurutnya, Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR setempat yang sangat cepat merespon menjawab keluhan masyarakat atas kerusakan jalan yang disebabkan akibat curah hujan yang tinggi ditambah lagi dilalui truk angkutan yang melebihi tonase. "Atas nama pemerintah Kecamatan dan masyarakat kami ucapan terima kasih yang tak terhingga,” kata Irwanto, Jumat (13/11/2020).

Dikatakannya, dengan telah diperbaikinya beberapa titik jalan tersebut sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi semua warga masyarakat baik masyarakat petani dalam mengangkut hasil panen dan aparat desa maupun ASN Kecamatan Teweh Timur yang menggunakan jalan tersebut sebagai alternatif ke Muara Teweh untuk dinas maupun kembali ke Muara Teweh berkumpul keluarga apabila akhir pekan atau hari libur.

“Ayo kita sama-sama meningkatkan kesadaran kita masing-masing untuk merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki dalam menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah baik masyarakat maupun pelaku usaha. Hal ini sangat dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik agar jalan tidak cepat rusak dan bertahan lama,” kata Irwanto.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah selalu mengingatkan kepada warga masyarakat dan para pengusaha angkutan, untuk menjaga dan merawat jalan dengan baik, agar kedepannya jalan yang dilalui bisa bertahan lama.

“Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat dan para pengusaha angkutan agar bisa menjaga dan merawat jalan dengan baik dengan tidak membawa muatan yang melebihi tonase," pesan Nadalsyah.

Selain itu, imbaunya, bila musim penghujan agar tidak menggunakan jalan tersebut terlebih dahulu. Hal ini agar jalan bisa bertahan lama. (Ab) (Ab/Red/BR).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top