-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 14 November 2020

Kasdam XVIII/Kasuari Tutup Latihan Pengamanan VVIP Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

BARITORAYAPOST.COM (Manokwari. kasuari18) - Latihan Pengamanan Very Very Important Persons (VVIP) di wilayah Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 yang telah berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 9 November 2020 lalu, pada Jumat (13/11/2020) ini berakhir dan secara resmi ditutup oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein selaku Wakil Komandan Latihan dari Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, dalam suatu acara penutupan yang digelar secara virtual melalui video conference (Vicon).

Usai memberikan beberapa evaluasi terkait dengan pelaksanaan latihan yang dinilai telah berlangsung dengan baik, lancar, dan aman tersebut, Kasdam membacakan sambutan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han).

Dalam sambutannya pada acara penutupan Latihan Pengamanan VVIP di wilayah Kodam XVIII/Kasuari tersebut Pangdam mengungkapkan, latihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, agar mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang andal dalam melaksanakan tugas Pengamanan VVIP secara berhasil dan berdaya guna. 


“Seluruh materi latihan pengamanan VVIP yang telah dilatihkan, baik yang bersifat pengetahuan dan keterampilan teknis dan taktis serta diuji melalui Tactical Floor Game (TFG) bertujuan agar Prajurit dari tingkat perorangan sampai dengan satuan mampu mengaplikasikan tentang prosedur, teknik, dan taktik dalam memberikan perlindungan kepada pejabat VVIP atau pejabat negara dari ancaman dan gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ungkapnya.

Pangdam juga menyadari bahwa dalam pelaksanaan kegiatan latihan Pengamanan VVIP yang baru pertama kali diselenggarakan di Kodam XVIII/Kasuari itu, dirasakan masih banyak kekurangan dan kendala yang dihadapi.

“Untuk itu  kepada penyelenggara agar melaksanakan evaluasi dan pemeliharaan kemampuan, sehingga sewaktu-waktu siap digerakkan. Hal ini dimaksudkan untuk memelihara kesiapan operasional, baik secara perorangan, unit maupun satuan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP di wilayah Provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Vicon ini diikuti oleh para penyelenggara, pendukung, peserta, dan pelatih yang terlibat dalam latihan, termasuk didalamnya para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, Kabalakdam, dan pata Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XVIII/Kasuari terkait.

(Pendam XVIII/Ksr).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top