-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Kepala Dinsos Bartim Serahkan Langsung Bantuan Pangan Di Kecamatan Pematang Karau

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Kepala Dinas sosial (Dinsos) kabupaten (Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Riza Rahmadi, MM, serahkan langsung Bantuan Sosial Pangan (BSP) di desa Ketab, kecamatan Pematang Karau secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kemarin, Senin 2 November 2020.

Menurut Riza, penyaluran bantuan tersebut adalah langkah yang baik dan perlu ditinjau untuk memastikan BPS yang disalurkan dari pemerintah provinsi untuk kabupaten Barito Timur dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

"Kita langsung ke lokasi untuk melihat lansung berjalannya penyaluran BSP yang berada di kecamatan Pematang Karau, tepatnya di desa Ketab," ucap Kepala Dinsos Bartim saat dikonfirmasi awak media, Selasa (03/11/2020).

Riza juga menyampaikan terima kasih kepada Himpunan mahasiswa Bartim yang telah membantu melakukan pendataan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Palangka Raya sehingga proses penyaluran bantuan ini boleh berjalan dengan lancar dan cepat, lanjutnya.

Dijelaskan Riza, bahwa data KPM yang digunakan untuk penyaluran BSP tersebut merupakan data yang telah divalidasi mulai dari tingkat Desa atau Kelurahan serta data keluarga pasien Covid- 19 dari dinas kesehatan.

"Kita harus begerak cepat, karena waktu yang makin pendek di akhir tahun ini membuat kami harus segera menyalurkan bantuan sosial agar bisa dirasakan langsung oleh pihak yang menerima bantuan dan program pemerintah tidak gagal," jelas Riza.

Adapun data yang diterima dari Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Santai Nyawit bahwa total penerima BSP di Kecamatan Pematang Karau sebanyak 512 KPM yang tersebar di 12 desa dengan BSP yang disalurkan berupa beras 10 kilogram, susu 4 kaleng, sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter.

"Kita berharap penyaluran bansos ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid- 19 dan tepat sasaran. Begitu juga KPM yang telah menerima sudah terdaftar di BNBA penyaluran BSP Pemprov Kalteng Tahap Il yang telah diverval oleh Dinsos Bartim," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top