-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Tuesday, 3 November 2020

Kodim 0803/Madiun Lakukan Sosialisasi Penanganan Covid-19 Kepada Forkopimcam

BARITORAYAPOST.COM (Madiun) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0803/Madiun menyelenggarakan program sosialisasi Penanganan Covid-19 kepada Forkopimcam dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.


Kegiatan Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19 dipimpin langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos dan sebagai peserta para Danramil, Kapolsek dan Camat di wilayah Kodim 0803/Madiun. 

Acara tersebut digelar di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Selasa (3/11/2020) pagi.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, Pandemi covid-19 ini belum tau kapan berakhirnya, oleh sebab itu, obat satu-satunya paling ampuh yaitu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini mari kita samakan persepsi dan bersinergi untuk besama-sama melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 ini," terang Dandim.

Sementara, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa sangat mengapresiasi kepada Kodim 0803/Madiun yang menggelar acara sosialisasi Penanganan covid-19 ini. Dengan acara ini kita saling bisa berkomunikasi.

"Kita semua harus bersatu sampai tingkat bawah dalam penanganan covid-19 ini. Saya mengajak kepada seluruh peserta, sinergitas tidak akan bisa berjalan tanpa ada komitmen dari kita semua untuk penanganan Covid-19 ini," terang Kapolres Madiun Kota.

Lebih lanjut, dr. Fadlia Yulistiana, SpP., MKes., dari RS. Daerah Dolopo, Kabupaten Madiun sebagai nara sumber menjelaskan, penyebaran covid-19 dapat secara langsung dan tidak langsung. Virus ini mati dengan sinar UV dan alkohol 70% serta desinfektan mengandung klorin.

"Reaksi seseorang ketika dinyatakan positif covid-19 ada yang dapat menerima dengan tenang dan kawatir. Keberhasilan melawan Covid yaitu motivasi diri, penerapan protokol kesehatan, dukungan keluarga, dukungan spiritual psikis fisik, dukungan masyarakat dan kejujuran," terangnya.

Kegiatan sosialisasi Penanganan Covid-19 dihadiri oleh Kasdim Mayor Arm Mulyadi dan Pabung Mayor Inf Dwi Atmo dan Direktur RS. Daerah Dolopo Kabupaten Madiun. (pendim 0803).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top