-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 12 November 2020

Kondisi di Lokasi Tempat Wisata Taman Kota (Pasir Putih) di Beberapa Tempat Penuh Dengan Sampah

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Murung Raya, Sarwo Mintarjo.


BARITORAYAPOST.Com (Puruk Cahu) - Pemerintah kabupaten.Murung Raya melalui sektor Kantor Dinas Pariwisata meningkatkan lokasi pariwisata yang terdekat, lokasi destinasi pariwisata yang terdekat adalah Taman kota yang di sebut Pasir Putih yang terletak dipinggiran jalan menuju lingkar luar kota Puruk Cahu.

Menhadapi pembahasan anggaran pada tahun 2021 pihak sektor kantor dinas pariwisata akan membuat trobosan baru. Yakni untuk menggunakan fasilitas lokasi Taman Kota yang sudah diadakan oleh pemerintah melewati anggaran kantor dinas pariwisata pada tahun lalu.


Lokasi pariwisata yakni taman kota yang beberapa meter dari pinggiran jalan menuju lingkar luar kota Puruk cahu, juga terletak di ujung kota,terletak diwilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung Kabupetn Murung Raya (Mura).

Saat ini,dibeberapa pfasilitas tersebut masih berserakan tumpukan sampah dari dedaunan, hingga dianggap oleh masyarakat lokasi taman kota,mati suri,dengan adanya demikian. Setelah pergantian pemimpin di sektor kantor Dinas Pariwisata,”Sarwo Mintarjo, sangat prihatin dengan keadaan lokasi wisata taman kota tersebut.

”Kepala Dinas Pariwisata yang baru, Sarwo Mintarjo akan menyusun rencana dengan beberapa pegawai bawahannya,membuka trobosan baru pada tahun anggaran 2021 ini,supaya tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Mura ini akan bisa dipalintasi guna untuk meningkatkan PAD kanya,”saat diwawancarai Baritorayapost.com Rabu (11/11/2020) kemarin di ruangan kerjanya di Puruk Cahu.


Lanjutnya dikatakan Sarwo, "Bilamana sektor wisata di Mura ini sudah mulai berkembang,dan bisa didatangkan oleh pengunjung dari luar daerah,selain untuk meningkatkan SDA,juga membuka lapangan kerja untuk masyrakat setempat,tentunya masyarakat yang dekat lokasi wisata, "paparnya.

”Dikatakan oleh Sarwo saat diwawancarai, Setelah saya lihat di beberapa lokasi tempat wisata,terutama yang terdekat di pinggiran kota Puruk Cahu ini,Taman Kota (Pasir Putih)yakni dengan Liang Pandan itu lokasi yang sangat dekat sekali, didalamnya sudah diadakan sejumlah fasilitas oleh pemerintah,akan tetapi tidak di pongsikan dengan benar,untuk itu saya dan bawahan saya akan lebih meningkatkan lagi.


Serta berupaya untuk menjalankanya dengan tangan dan pemikiran norang ketiga yang pikiranya bergelut dibidang seni keindahan dan seni-seni lainya agar lokasi dibebera tempat saat ini mati suri itu bisa di mamfaatkan serta dikunjungi peminantnya.papar.”Sarwo kepada awak media Baritorayapost.com (Fery/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top