-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Sunday, 8 November 2020

Koramil 0801/11 Donorojo Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Daerah Wisata

BARITORAYAPOST.COM (Pacitan) - Menjelang Libur Sabtu malam minggu, Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 di wilayah kecamatan Pacitan kabupaten pacitan, Anggota Koramil 0801/11 Donorojo bersama sama anggota polsek Donorojo melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan Di obyek wisata Pantai Klayar di Ds Sendang, Kecamatan Donorojo di Wilayah Koramil 0801/11 Donorojo, serta memberikan sosialisasi tentang cara pemakaian dan wajib masker dan mencuci tangan yang benar,Sabtu (07/11/2020).


Terkait dengan wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Pacitan. Menjelang liburan sabtu malam minggu TNI Polri bersinergi melakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ditempat wisata yang ada di Kabupaten Pacitan. 

Dalam kegiatan ini, Serma Suwardi anggota Koramil 0801/11 Donorojo juga memberikan penjelasan kepada warga yang sedang berlibur dipantai klayar tentang pemakaian masker yang benar kepada warga yaitu sebelum menggunakan masker, bersihkan tangan dengan han8d sanitizer atau cuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun. Gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada celah terbuka antara masker dan wajah, hindari menyentuh masker saat menggunakannya, dan saat tidak memerlukannya lagi maka lepas masker dan buanglah ditempat sampah, ujarnya.

“Jika berada diluar/tempat yang tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air maka bisa gunakan hand sanitizer, namun yang sangat dianjurkan adalah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik dan menggunakan air bersih dan mengalir sebagai langkah aman dan mudah untuk melindungi diri dari virus corona,” terangnya. (Pendim 0801).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top