-->
SELAMAT & SUKSES ATAS DILANTIKNYA KEPALA DINAS PUPR BARTIM | YUMAIL J PALADUK, ST.,MAP | OLEH BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS, SE.,MM

Friday, 27 November 2020

Lagi, Satresnarkoba Polres Gumas Ciduk Tiga Bandar Sabu di Tewah


Pelaku yang diduga pengedar sabu diamankan di TKP dan sudah dibawa ke Mapolres  Gumas, Kamis (27/11/2020).

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) -  Kembali Sat Res Narkoba Polres Gunung Mas (Gumas) menciduk tiga pria yang diduga Bandar sabu, mereka berinisial BE (40) dan H (36) di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, Kamis (26/11/2020) sekira pukul 14.00 WIB, sedangkan AS (40) di Kediamanya kelurahan Tewah, sekira jam 15.30 WIB.

 

Dari tangannya BE dan H disita diduga sabu  ada sebanyak tiga kantong plastik klip berat 2,39 gram. Sedangkan dari tangan AS,  warga Tewah ini sebanyak tiga plastik klip seberat 2,12 gram.

Data didapat dari Polisi, kejadian bermula pada saat itu anggota Sat Res Narkoba mengetahui informasi dari masyarakat, bahwa di lingkungan wilayah Kelurahan Tewah, sering dijadikan tempat transaksi barang haram jenis sabu.

 

Kemudian, anggota Sat Res Narkoba Polres Gumas langsung bergerak saat mendapatkan informasi tersebut, serta mencurigai ketiga orang yang diduga sebagai budak sabu alias pengedar.

 

Benar, setelah diselidiki anggota Sat Res Narkoba, langsung mengintai ketiganya dan langsung ditangkap di lokasi yang berbeda tempat, kemudian barang bukti serta  ketiga orang ini langsung dibawa untuk penyidikan lanjutan.

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK, melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo SH,  membenarkan ada mengamakan pelaku selaku pengedar barang yang diduga sabu.

 

“Kemarin kita ada mengamankan tiga orang yang diduga pengedar sabu dan kita amankan di tempat yang berbeda, tapi mereka itu ada di satu kecamatan,”  sebut Ipda Budi Utomo, SH, Jumat (27/11/2020).

 

Sedangkan barang yang di duga sabu, kata Budi menambahkan, dari tangan BE, H dan AS ada motor, amplop, hanphone, celana, alat timbangan digital, dan bong alat penghisap serta uang tunai Rp 500 ribu, semuanya disita untuk barang bukti untuk pemeriksaan lajutan.

 

“Kalau pasal untuk pelaku yang diduga pengedar ini kita kenakan pasal 114 ayat (1) Jounto 112 ayat (1) Jounto 127 ayat (1) huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” demikian Ipda Budi.(Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top