-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 21 November 2020

Latih Anak Usia Dini, Olahraga Karate Baik Untuk Membangun Karakter 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas)
 - Karate adalah merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat membangun Karakter disiplin. Maka itu, dengan berlatih sejak usia dini, dapat mengarahkan anak-anak kepada hal-hal positif dan berprestasi dengan disiplin sejak dini. 

Hal itu disampaikan Senpai Koptu Jamaluddin yang saat melatih anak-anak usia dini di Dojo SMKN 3 Kuala Kapuas, Sabtu 21 Nopember 2020 pagi. Dijelaskannya, tujuan mewujudkan generasi muda yang sehat, disiplin berprestasi dan jauh dari kenakalan remaja dan narkoba. 


"Kegiatan ini sudah berjalan selama 8 bulan bekerjasama dengan pihak sekolah SMKN 3 Kuala Kapuas, yang terdiri dari 2 sabuk kuning dan putih dengan waktu latihan 2 kali dalam seminggu, tentunya mereka juga ada yang meraih prestasi juara pada festival belum lama ini," ujar Jamaluddin yang juga Babinsa Kelurahan Selat Utara dari kesatuan Koramil 04 selat Kodim 1011/KLK. 

Ia berharap, anak-anak usia dini di Kabupaten Kapuas dapat mengembangkan potensi dengan olahraga Karate seperti olahraga lainnya karena dapat berguna untuk kesehatan dan juga mental. 


Ditambahkannya, belum lama ini pihaknya mengadakan pengukuhan Dojo SMKN 3 Kuala Kapuas dengan organisasi Ketua Ranting Dojo SMKN 3 yaitu kepala sekolah pak Suriani SPd, MPd, beserta Penasehat Dewan Guru. 

Dikatakannya, Dojo SMKN 3 akan siap menghadapi pertandingan kedepannya, karena dengan bertanding, akan dapat mengukur kemampuan setiap karateka. 

"Saat pengukuhan tersebut dihadiri oleh ketua umum Lemkari Kapuas sensei Arbain, SAg dan dihadiri oleh ketua MSH Lemkari sensei Mispadliansyah," pungkasnya. (Rah/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top