-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 11 November 2020

Mantap Jiwa!! Baru Dua Bulan Jadi Kasatnarkoba Tujuh Kasus Diungkap di Gumas

 


Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK sedang memberikan penghargaan ke Kasatnarkoba Ipda Budi Utomo SH di halaman mapolres setempat, Selasa (10/11/2020).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun)Sebagian orang masih belum mengenal wajah  pria yang satu ini, karirnya berawal dari Bintara Polri, kini sudah menjadi Perwira Pertama atau Pama di Polres Polres Gunung Mas (Gumas).


Jabatannya pun, berada sebagai kepala unit satuan pada Kasatrenarkoba Polres Gumas, Polda Kalteng.


Sosoknya yang sabar dan murah hati, seorang pria tersebut  berpangkat, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Budi Utomo, SH.


Walaupun, ia mejabat  sebagai Kepala Satuan Narkoba Polres Gumas hanya baru dua bulan saja, langkahnya tak terhenti sampai disitu saja. 


Patut diacung jempol kini, Ipda Budi, langsung membuat kejutan serta prestasi yang membanggakan. Pasalnya, di waktu yang singkat itu pria tersebut, sudah mengungkap beberapa kasus bisnis barang haram diwilayah ini.


“Saya tak ingin hanya menjadi panglima komandan dalam kamar atau Pangkodamar, yang sifatnya hanya memerintah, tetapi saya juga inggin tau bagaimana kronologinya dan membuat keputusan saat ada dilapangan,” akuinya.


Seorang Pama ini, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Hanau, jajaran Polres Seruyan ini menjelaskan, ketika bertugas menjadi anggota Polri adalah bentuk pengabdian yang tulus dan harus memiliki tekad yang kuat.


“Kita melayani masyarakat itu, harus sungguh-sungguh dalam mengemban amanah yang diberikan, serta terus menjaga kamtibmas supaya tetap kondusif,” ujarnya. 


Sedangkan, akui pria berpangkat satu balok dipundaknya ini menyebut, bahwa jumlah kasus yang sudah diungkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Gumas sebanyak tujuh kasus.


“Untuk barang bukti Narkotika jenis sabu, yang diamankan yakni  sebanyak 23 paket dengan total berat kotor 120,64 gram sabu, serta pil Inex sebanyak 6 butir dengan berat 1,84 gram,” tuturnya singkat.(Hms/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top