SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Monday, 2 November 2020

Mulai Hari Ini Bansos Pangan Dari Pemprov Disalurkan Untuk Bartim, Ini Jadwalnya!


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mulai hari ini, Senin 2 November 2020 menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) Pangan untuk masyarakat kabupaten Barito Timur (Bartim) dan dijadwalkan di 10 kecamatan yang tersebar dibeberapa titik penyerahan bantuan.

Adapun jadwal penyaluran tercatat sebagai berikut:
  1.  Kecamatan Pematang Karau, Senin, (2 November 2020).
  2. Kecamatan Dusun Tengah, Selasa, (3 November 2020).
  3. Kecamatan Raren Batuah, Rabu, (4 November 2020).
  4. Kecamatan Karusen Janang, Kamis, (5 November 2020).
  5. Kecamatan Paku, Kamis, (5 November 2020).
  6. Kecamatan Paju Epat, Kamis, (5 November 2020).
  7. Kecamatan Patangkep Tutui, Jumat, (6 November 2020).
  8. Kecamatan Dusun Timur, Jumat, (6 November 2020).
  9. Kecamatan Benua Lima, Sabtu, (7 November 2020).
  10. Kecamatan Awang, Sabtu, (7 November 2020).

Kepala Dinsos Bartim Ir. Riza Rahmadi,MM. Saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa bantuan pangan dari provinsi untuk kabupaten Barito Timur sudah mulai disalurkan sesuai jadwal yang sudah diedarkan di tiap-tiap kecamatan.

"Mulai hari ini kita sudah menyalurkan bantuan paket berupa beras 10 kilogram, susu 4 kaleng, sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter tersebut didistribusikan langsung oleh Perum Bulog Buntok ke titik penyaluran atau balai desa," ucap Riza kepada awak media di kantornya, Senin (02/11/2020).

Riza juga menjelaskan bahwa jadwal waktu penyaluran bantuan dapat berubah di karenakan faktor jarak dan medan jalan menuju titik penyaluran yang direncanakan. "Jadwal logistik bansos tiba di titik distribusi balai desa atau kantor kelurahan sewaktu-waktu bisa berubah karena dipengaruhi faktor jarak dan medan jalan antar desa," jelas Riza.

Menyikapi jadwal dan faktor penyebab terhambatnya penyaluran logistik di lokasi yang ditentukan, Riza meminta kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di setiap desa agar selalu berkomunikasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) masing-masing untuk memastikan waktu pengiriman logistik Bansos tiba di desa agar dapat tepat waktu sesuai jadwal.

"Kita berharap penyaluran bansos ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid- 19 dan tepat sasaran. Begitu juga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos adalah KPM yang telah terdaftar di BNBA penyaluran BSP Pemprov Kalteng Tahap Il yang telah diverval oleh Dinsos Bartim," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top