-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 4 November 2020

Paguyuban Gowes Slawi Wetan Keliling Kota di Saat Pandemi


BARITORAYAPOST. COM (Slawi) - 
Minggu pagi warga Kelurahan yang satu ini beda dengan yang lain. Mereka menyempatkan berolah raga di masa pandemi. (01/11/2020).

Anggota Gowes tersebut tergabung dari beberapa RT, bahkan dari profesi mereka rata-rata buruh atau wiraswasta yang terdampak ke ekonomiannya di saat pandemi.

Teguh Widodo (48) salah seorang penggerak yang tergabung di dalam komunitasnya selalu semangat untuk giat rutinitas di tiap minggu. "Agar bisa memupuk serta menjalin persaudaraan, serta silaturahmi khususnya di tiap RT untuk para pemuda pemudi," katanya. 


Ia bersepeda mengelilingi daerah wisata yang jarak tempuhnya sekitar30 km.

Start dari basecamp gowes mulai Slawi Wetan, Pangkah, Paketiban, Rancawiru, Balamoa, Mindaka, Kemantran, Babakan, Munjungagung, bahkan Obyek Wisata Pantai Alam Larangan juga dilalui.  

Kemudian pulangnya menempuh jalur-jalur Larangan, Padaharja, serta Dampyak Hingga Ke Kota Madya yaitu Balaikota Tegal Dan juga Kejambon, Serta jalur utama Jalan raya Tegal Purwokerto, Talang, Adiwerna, Procot dan juga Kagok. Pada Akhirnya Finish juga kembali di Kelurahan Slawi Wetan tempat basecamp mekanik Moyo (49).

Dalam perjalanan, semua berjalan mematuhi tata tertib lalulintas, dan juga protokol kesehatan.


"Beliau penuh riang gembira karna puncak istirahatnya disertai foto kebersamaan. Ada yang makan ponggol, lontong, teh manis, ngopi... Pokoke pikirane plong kabeh," ujar mereka.

Moyo (49) salah seorang tempat basecampnya juga sekaligus mekanik gowes. Ia bercerita, dengan adanya komunitas ini semoga kedepannya selalu menekuni olah raga lain. "Kita bisa bergandengan dengan komunitas lain.  Tidak hanya Gowes. Agar guyup rukunnya lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.(tejo/red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top