-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 6 November 2020

Pangdam XVIII/Kasuari: Kalian Prajurit Zipur Harus Miliki Mobilitas Tinggi dan Manuver yang Bagus

BARITORAYAPOST.COM (Sorong, Kasuari18) - Kalian seorang Prajurit Zipur harus memiliki mobilitas yang tinggi dan daya gerak yang bagus. Jangan pernah ragu apa yang disampaikan oleh Danyonmu, seniormu karena semua itu ada tujuannya dalam mendukung tugas pokok dan dalam rangka pembinaan teritorial (Binter). Dengan sekarang menjadi Batalyon Zipur (sebelumnya Detasemen Zipur), satuan ini harus menjadi solusi bagi masyarakat dimana pun berada.



Demikian ucap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dihadapan Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Batalyon Zeni Tempur 20/Pawbili Pelle Alang (Yonzipur 20/PPA), saat mengunjungi dan memberikan arahan kepada para prajurit satuan bantuan tempur (Satbanpur) tersebut, Kamis (5/11/2020) di Mako Yonzipur 20/PPA, Sorong, Papua Barat.  


“Sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, saya akan memimpin kalian semuanya dan kita akan menjadi 1 tim. Visi saya sebagai Panglima Kodam ingin menjadikan kalian semua prajurit yang Profesional," kata Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Menyikapi pandemi Covid-19 saat ini, kepada para Prajurit Yonzipur 20/PPA, Pangdam XVIII/Kasuari berpesan agar mereka terus dalam keadaan sehat, menjaga kesehatannya.

"Lindungi anak dan istrimu dengan mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). Jadi berhati-hati bila keluar rumah dan rajinlah berolahraga.


Diingatkan Pangdam, dalam Pilkada serentak selaku Prajurit TNI tidak boleh 'main mata' dan melakukan politik praktis dan harus Netral".

"Biarkan masyarakat melaksanakan pesta demokrasi dan laksanakan tugas pokok kalian dengan baik. Saya minta kalian harus bersinergi dengan Polri, bersinergi untuk negeri,” pesan Mayjen I Nyoman Cantiasa.


Saat kunjungan kerja yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa serta para pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/PVT ini, Pangdam XVIII/Kasuari memberikan bantuan berupa 1 unit Motor Viar guna operasional Yonzipur 20/PPA, juga bantuan APD, masker kesehatan, dan thermogun. Adapun Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari memberikan bantuan untuk Posyandu Yonzipur 20/PPA berupa dana kesehatan dan alat timbangan. Di akhir acara, dilakukan penanaman pohon kenangan di kompleks Yonzipur 20/PPA.(As/Red/BRP).


(Pendam XVIII/Ksr) 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top