SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 10 November 2020

Para Pewarta di Gumas Dites Urine, Sambil Minum Kopi Santuy


Terlihat ketua PWI Gumas Popy, bersama sekretaris dan bendaharanya sedang menyaksikan hasil tes urinenya, Senin (9/11/2020).

 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Tepat pada malam Senin (9/11/2020) sekira jam 20.00 WIB, para perwarta yang tegabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini seperti biasanya dengan mengikuti kegiatan ngopi bareng namun berbeda dari biasanya.

 

Yang mana acara itu, diundang langsung oleh Jajaran Kepolisian Resor (Polres) setempat, di acara ngopi bareng penuh inspiratif, pertemuannya café Kedai Peras Kopi yang berlokasi di Jalan Ledjen Soeprapto, Kelurahan Kurun. Kecamatan Kurun.

 

Suasana pun, tambah asyik sambil menikmati bermacam-macam suguhan seperti minuman salah satunya kopi santuy, kala itu anggota PWI serta Jajaran Polres Gumas yakni Kasat Intelkam AKP Tri Prasetyo, dan Kasat Resnarkoba Ipda Budi Utomo.

 

Kondisi pun berubah menjadi hangat, pada saat diajak untuk melangsungkan tes urine, kapada para pewarta diwilayah kabupaten setempat.

 

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya sudah terjadwal, namun karena situasi saat ini masih dilanda C-19. Sehingga tadi malam dilakukan ngopi bareng dan dilakukan tes urine bersama rekan dari pewarta.



“Dengan dilakukan nya kegiatan ngopi bareng dan langsung tes urine itu tadi malam, yang mana sebagai bentuk penghargaan kita kepada rekan wartawan. Alhamdulilah, dari sekian itu hasil dari kesemuanya negative,” ucap AKBP Rudi Asriman SIK, Selasa (10/11/2020).

 

Selain itu juga, kata dia, pada saat menjalankan tugas para pewarta untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak Polres kedepannya. Kemudian, bagi instansi terkait lainnya harap dia, supaya dilakukan hal yang serupa yang mana rangka sebagai bentuk untuk pengawasan.

 

“Ini juga sebagai bentuk tangungjawab kita, sebagai pengawasan kepada masyarakat. Dan wartawan sebagai mitra kita untuk bisa sebagai pelopor dalam memberantas dari narkoba ini,” ujarnya.

 

Terpisah, Kasat Narkoba, Ipda Budi Utomo SH megatakan bahwa dengan kegiatan–kegiatan semacam itulah seperti yang dilakukannya tes tersebut, supaya dapat menjalin serta memperat tali silaturohim kedepannya.

 

“Dengan dilakukannya tes kepada rekan-rekan kita, agar kedepan bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi yang ada di kabupaten yang ada di Gumas ini,” tukas dia. (Cp/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top