-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Wednesday, 11 November 2020

PDI - Perjuangan Barsel Seruduk Desa di Kecamatan GBA, Menangkan Sugianto - Edy

BARITORAYAPOST.COM, (Buntok) -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI - Perjuangan) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus bergerak laksana banteng yang sedang mengamuk menyeruduk matador pada sebuah arena untuk menangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Haji Sugianto Sabran - Haji Edy Pratowo (Sugianto - Edy) di sejumlah desa yang berada Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Selasa malam, (10/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Mereka secara serentak bersatu padu mensosialisasikan kepada para pengurus, kader, dan simpatisan partai bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI - Perjuangan telah merekomendasikan serta mengusung Paslon Sugianto - Edy  nomor urut 2 pada Pilgub dan Pilwagub Kalteng periode 2021 - 2024.

Selain sosialisasi, mereka mengajak para kader, simpatisan di seluruh Kecamatan GBA bergerak secara massif untuk memenangkan Paslon Sugianto - Edy pada Rabu, 09 Desember 2020 nanti, dengan cara mengajak seluruh keluarga terdekat untuk memberikan hak pilih mereka dengan datang ketempat pemilihan suara (TPS) untuk mencoblos Paslon nomor 2.


Tidak hanya itu saja, mereka bergerak bagaikan kerumunan banteng yang tidak mengenal lelah berjalan di malam hari menemui tokoh - tokoh masyarakat, baik tokoh adat, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya agar memberikan dukungan mereka kepada Sugianto - Edy.

Ketua Badan Pemenangan (BP) - Pemilu DPC PDI - Perjuangan Hajah (Hj) Yangsi Hartini SH, MM mengatakan, kedatangan pihaknya itu dalam rangka sosialisasi dan komunikasi persuasif kepada para pengurus ranting partai, baik itu Kader dan simpatisan di Kecamatan GBA, sekaligus mengajak agar bergerak secara massif menangkan Paslon Sugianto - Edy.

"Dan pengurus ranting tersebut merupakan kepanjangan tangan DPC PDI - Perjuangan. Karena Pengurus ranting partai merupakan ujung tombak partai dalam memenangkan Paslon Sugianto - Edy. Kegiatan yang kita laksanakan itu dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB," ujar Yangsi yang juga menjabat sebagai Wakil Koordinator Bidang Penggalangan dan Penggerak Pemilih pada Tim Kampanye Sugianto - Edy Kabupaten Barsel ini, Rabu, (11/11/2020) di Buntok.

Dijelaskan Yangsi, kedatangan pihaknya juga membagikan baju kaos oblong, pamflet visi dan misi, stiker dan lain sebagainya terkait dengan Paslon Sugianto - Edy. Kemudian sambung dia, pihaknya juga menemui tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat pada umumnya di desa di Kecamatan GBA.

"Perihal tersebut dilakukan agar Paslon Sugianto - Edy mendapatkan dukungan dan memenangkan Pemilu Pilgub - Pilwagub Kalteng pada Tanggal 09 Desember 2020 nanti di Barsel. Oleh sebab itu, sosialisasi ini sangat penting dilakukan," kata dia.

Terpisah, Bendahara DPC PDI - Perjuangan Barsel, saat diwawancarai Baritorayapost.com via telepon seluler menambahkan, kedatangan pihaknya ke beberapa desa tersebut merupakan bagian dari instruksi Ketua DPC PDI - Perjuangan Haji Muhammad (HM) Farid Yusran untuk mensosialisasikan perihal dimaksud kepada pengurus ranting partai.

Dalam sosialisasi tersebut lanjut Anggota DPRD Barsel yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II ini mengungkapkan, kedatangan pihaknya disambut antusias oleh para pengurus ranting, kader dan simpatisan partai.

"Begitu juga sambutan hangat tersebut disambut baik oleh tokoh masyarakat, adat, dan tokoh pemuda di dua desa yang berada di lingkup Kecamatan GBA, yakni Desa Palu Rejo dan Desa Wayun," beber Ensilawatika yang juga sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Sugianto - Edy Kabupaten Barsel ini.

Saat kegiatan sosialisasi dan komunikasi secara persuasif tersebut, selain Ketua BP - Pemilu, Ketua DPC PDI - Perjuangan Barsel HM Farid Yusran juga turut hadir dan menyampaikan arahan - arahan serius namun santai kepada pengurus ranting, kader dan simpatisan partai agar berupaya maksimal untuk memenangkan Paslon Sugianto - Edy tersebut.

"Ketua DPC PDI - Perjuangan HM Farid Yusran juga bertemu dan melakukan komunikasi persuasif dengan tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh adat di desa di Kecamatan GBA tersebut, terkait visi dan misi Paslon Sugianto - Edy, serta keberhasilan Sugianto Sabran selama menjabat Gubernur Kalteng," papar dia.


Mengapa sosialisasi dan komunikasi persuasif yang dilaksanakan ini dilakukan lanjut dia, karena semua ini merupakan bentuk kepatuhan menjalankan amanah partai dan bentuk kesungguhan serta keseriusan DPC PDI - Perjuangan Barsel untuk memenangkan Paslon Sugianto - Edy.

"Oleh karena itu dirinya berharap, agar seluruh pengurus DPC, ranting, kader, dan simpatisan PDI - Perjuangan Barsel bergerak secara massif memenangkan Sugianto - Edy. Karena itu bagian dari amanah Partai," demikian harap Ensilawatika Wijaya. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top