-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 21 November 2020

PENDAMPINGAN OPERASI PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN DI PINTU MASUK KECAMATAN ESSANG OLEH BABINSA

BARITORAYAPOST.COM (Talaud) - Bertempat di Posko Covid-19 Kecamatan Essang, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan operasi pendisiplinan protokol Kesehatan (OPPK) oleh Personil Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang bersama tim kesehatan dari puskesmas UPTD Essang, Sabtu (21/11).


Penerapan disiplin protokol kesehatan dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah, khususnya terhadap pemberlakuan NEW NORMAL ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat dalam hal ini yang kita kenal dengan sebutan, dimana operasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di kab kepl Talaud.

Untuk itu, sinergitas kerja sama antara TNI-Polri dan tim kesehatan gugus tugas kecamatan Essang, secara bersama-sama turun langsung memberikan himbauan kepada warga masyarakat pengguna jalan tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19) di wilayah.

Sehubungan dengan adanya pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat oleh Pemerintah baik dipusat sampai ke pelosok pedesaan, untuk mendukung program tentang penegakan disiplin protokol Kesehatan diseluruh wilayah Indonesia.


Satuan yang berada dalam jajaran apkowil untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol Kesehatan (OPPK) terhadap warga masyarakat yang belum mematuhi aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah dalam rangka memutus mata rantai wabah virus corona (covid-19).

Operasi penegakan disiplin protokol Kesehatan (OPPK), seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1312-05/Essang dan Babinkamtibmas dari Polsek Essang bersama tim kesehatan dari Puskesmas UPTD Essang, terhadap warga masyarakat yang datang di wilayah kecamatan Essang, dimana perasi pendisiplinan protokol Kesehatan (OPPK) untuk mendukung program pemerintah khususnya terhadap pemberlakuan NEW NORMAL ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat.

Para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang dan Babinkamtibmas dari Polsek Essang berkewajiban memberikan sosialisasi ataupun himbauan secara terus menerus kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap wabah virus corona (covid-19), sehingga warga masyarakat peduli dengan apa yang menjadi penekanan maupun aturan yang berlaku tentang Protokol Kesehatan, wajib menggunakan MASKER, cuci tangan dan menjaga jarak. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top