-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Friday, 13 November 2020

PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau Resmikan CSR Hidroponik di Desa Mintin

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau melaksanakan peresmian Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa Hidroponik di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (13/11).

Turut hadir Kepala UPDK PLN Palangka Raya, Dani Esa, General Manager PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau, Andy Setyawan, Praktisi dan Mentor Hidroponik, Retno Setyawan, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kepala Desa Mintin, Arbandi Libo, Ketua PKK Desa Mintin, Erlita dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media, Kepala UPDK PLN Palangka Raya, Dani Esa, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan peresmian CSR Hidroponik dari PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau di Desa Mintin. Program CSR berupa tanaman sayur-sayuran Hidroponik ini kata Deni, sebelumnya sudah dilakukan exsperimen di lingkungan PJB UMJ & M PLTU Pulang Pisau. Melihat hasilnya bagus kata Deni, maka hidroponik ini di kembangkan bersama PKK Desa Mintin.


"Setelah dikembangkan di Desa Mintin bersama-sama dengan PKK, tanaman sayur-sayuran hidroponik ini berkembang cukup bagus, dan ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat. Karena, tanaman sayuran hidroponik di Desa Mintin ini adalah terbesar dibawah binaan PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau, " ungkapnya.

Dani juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus membantu PKK Desa Mintin dalam mengembangkan tanaman sayuran hidroponik ini, baik dari pembinaan dan pendampingan praktisi dan mentor, juga dalam pemasaran hasil dari sayur-sayuran hidroponik ini.

"Harapan kita, tanaman sayur-sayuran hidroponik Desa Mintin ini bisa menjadi percontohan dan motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkannya. Sehingga hasilnya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19 sekarang ini, " tandasnya.


Sementara Kadis Pertanian Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto memberikan apresiasi tinggi kepada PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau yang sudah merealisasikan program CSR berupa hidroponik kepada PKK Desa Mintin.

"Tanaman sayur-sayuran sistem hidropinik ini CSR PT PJB UBJ & M PLTU Pulang Pisau kepada PKK Desa Mintin sangat tepat dimasa pandemi covid-19 sekarang ini. Harapan kita, ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat. Sebab, hasilnya sangat membantu dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi seperti sekarang ini, " kata Slamet menjelaskan, Jumat (13/11). (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top