-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Thursday, 12 November 2020

PWI Pulang Pisau Gelar Pelatihan Jurnalistik


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau mengelar kegiatan pelatihan jurnalistik tahun 2020. Pelatihan Jurnalistik diikuti pelajar tingkat SLYA di Kabupaten Pulang Pisau.

Pelatihan jurnalistik dilaksanakam di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (12/11) dan dibuka Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng, M Zaenal dengan didampingi Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Wedha beserta jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pulang Pisau.

"Kegiatan ini diikuti 15 orang perwakilan dari sekolah mulai tingkat SMP hingga SMA/sederajat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panlak) Pelatihan Jurnalistik PWI Pulang Pisau, Juandi.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan program PWI Pulang Pisau yang diagendakan setiap tahunnya, dengan harapan dapat memberikan wawasan terkait dunia jurnalistik kepada para pelajar.

"Pelatihan ini bersumber dari dana hibah PWI Pulang Pisau tahun 2020, yang diikuti perwakilan pelajar di Kahayan Hilir," kata Juandi menyampaikan

Sementara Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda, tujuan  pelatihan ini di antaranya mensosialisasikan kode etik jurnalistik dan UU Pers tahun 40, serta teknis penulisan berita yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik itu sendiri.

"Tujuan lain dari kegiatan ini untuk menghindari dan menangkal berita hoaks yang banyak tersebar di media sosial (medsos) secara khususnya, disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing narasumber nantinya," kata Nyoman 

Menurutnya, dalam penulisan berita hendaknya disesuaikan dengan kaidah jurnalistik, sehingga tidak terjadi polemik kedepannya. 

"Jadi, kegiatan ini sudah kali ketiganya digelar PWI Pulpis, guna berbagi ilmu tentang jurnalistik. Karena, saat ini wilayah kita masih terdampak Covid-19, hingga pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dan peserta dibatasi," pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top