-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA |

Saturday, 7 November 2020

Resmi Menjabat Ketua PC GP Ansor Bartim, Karsono.W Menggelar Rapat Untuk Menyusun Program Kedepan, Ini Rencananya!

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) -
Usai melaksanakan perombakan dalam jajaran kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini. Dan terpilih sebagai ketua, Karsono.W, telah melakukan gerakan pada sebuah program yang bertujuan untuk membangun Organisasi lebih kokoh.

Dengan perencanaan sebagai bentuk program dalam Organisasi Ansor yang melibatkan pemuda-pemudi agar dapat mengembangkan syiar Islam, dan memperkuat akidah untuk mempersatukan pemikiran dengan tujuan mulia, baik secara Rohani maupun Jasmani. Selain membuat program, pertemuan tersebut juga untuk mempertajam solidaritas dan memperkuat hubungan dalam menjalin silaturahmi kepada semua pengurus maupun anggota yang tergabung di organisasi PC GP Ansor Bartim. 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Barito Timur, Karsono W, beserta Anggota Ansor dan Banser, (PAC) dari 10 Kecamatan, Pagar Nusa, para tokoh-tokoh, penasehat, serta dihadiri oleh para tamu undangan lainnya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid- 19 yang terlaksana di sekretariat PC GP Ansor Bartim, Tamiang Layang. Jum'at (06/11/2020).

Dalam sambutannya, Karsono W, menyampaikan tujuan dalam pertemuan tersebut dan memberikan kesempatan kepada pengurus lainnya untuk memberi masukan atau ide-ide kreatif yang bisa dikembangkan sehingga bisa menjadi program.

"Langsung saja sampaikan idenya agar bisa kita musyawarahkan, jika memang itu baik akan kita usahakan itu menjadi program sehingga bisa memberikan kontribusi untuk orang banyak yang akan menjadi sebuah berkah untuk kita semua," ucap Karsono.

Lebih lanjut, kita akan menjalankan program-program untuk membangun dan mengembangkan kemampuan pemuda-pemudi, terutama program kita sekarang itu dalam perekrutan anggota sebanyak-banyaknya minimal umur 17 sampai 35 tahun.




Semakin banyak maka akan semakin kokoh organisasi kita, sehingga semakin banyak juga ide-ide dari pemuda-pemudi yang akan bermanfaat terutama untuk mereka pribadi dan keluarga, juga organisasi dan tentunya untuk masyarakat bartim," tutur Ketua PC GP Ansor.

Karsono juga berharap, organisasi yang dipimpinnya berjalan sesuai apa yang diharapkan dan para pengurus maupun anggota benar-benar mengabdi dengan ikhlas, sehingga organisasi ini menjadi sebuah berkah yang luar biasa.

"Tentunya kita semua harus bersinergi dan sama-sama bergerak untuk organisasi yang kita bina. Organisasi tanpa persatuan dan kebersamaan tidak ada apa-apanya, itulah yang harus kita tekankan supaya organisasi bisa menjadi sebuah berkah dan terus berkembang," harap Karsono.

Sementara itu, Wahyu Ipung yang dinobatkan sebagai salah satu dari penasehat juga memberikan pemahaman dan motivasi serta pengalaman kepada tamu undangan, dirinya mengatakan bahwa asas  dalam organisasi ini ada 7 poin yang mungkin harus di tanamkan dan di biasakan. 

"Coba renungankan ada yang lepas dari kita, kita sudah diberikan petunjuk yaitu kitab suci Al-Qura'an, jadi jangan sampai lepas lagi, pegang saja pemahaman Al-Qura'an," terang Wahyu sebagai penasehat 

Diteruskanya, saya akan coba simpulkan dan jelaskan sedikit secara singkat saja didalam 7 poin ini yang saya ambil dari Al-Qura'an, semoga ini bermanfaat dan bisa diamalkan, adapun poin yang tertulis sebagai berikut:
  1. Melaksanakan rukun dan hukum Tuhan.
  2. Bersyukur, bersuka cita dan tidak mengeluh
  3. Selau optimis dan semangat.
  4. Mengedepankan kerendahan hati dan tidak sombong.
  5. Selalu berprangksa baik terhadap orang lain.
  6. Tidak mengkritik tapi memberikan solusi.
  7. Taat pada aturan serta patuh pada pimpinan.

Pada intinya, sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat untuk orang lain, bagaimana pun arah organisasi nanti, bagaimana pun yang kita pikirkan yaitu berpikiran lah supaya bermanfaat untuk orang lain, jelas Wahyu seraya mengajak dan mengingatkan rekanan anggota.

"Hal itu nampaknya mudah, tapi sangat susah untuk dilaksanakan. Memang harus dari awal dibiasakan dan ditanamkan dengan sungguh-sungguh, biasakan diri untuk selalu memberikan senyuman kepada orang lain," pungkasnya. (YCP/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
Back to Top